UE Kucurkan Dana Fantastis Bantu Yaman Perangi Covid-19

0
UE Kucurkan Dana Fantastis Bantu Yaman Perangi Covid-19

Bendera Uni Eropa (Foto: UB Post)

Jakarta, Jurnas.com Uni Eropa (UE) mengatakan akan mendistribusikan $ 60 juta atau sekitar Rp882 Miliar untuk membantu Yaman melawan virus corona baru atau covid-19.

Uni Eropa telah memobilisasi lebih dari € 15,6 miliar dalam bantuan untuk mendukung mitra globalnya untuk mengekang coronavirus,” bunyi pernyatan delegasi Uni Eropa ke Yaman dikutip Middleeast, Kamis (21/05).

Delegasi tersebut juga mencatat bahwa dana akan dicairkan ke Yaman untuk membangun kekuatan dan respons Eropa terkoordinasi di tengah krisis medis negara tersebut.

Saat ini ada 128 kasus yang dikonfirmasi dalam penyakit di Yaman, termasuk 20 kematian, menurut data resmi. Ada empat kasus lain dan satu kematian dilaporkan di daerah-daerah yang dikontrol Houthi di utara negara itu.

Pada hari Minggu, pemerintah Yaman menyerukan bantuan mendesak untuk membantunya melawan virus.

COVID-19, sebagaimana penyakit ini diketahui, sejauh ini telah menginfeksi total 4.869.129 orang di seluruh dunia, 319.074 di antaranya telah meninggal, menurut Worldometer yang berbasis di AS . Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan penyakit ini sebagai pandemi 

TAGS : Uni Eropa Wabah Covid-19 Wilayah Yaman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72664/UE-Kucurkan-Dana-Fantastis-Bantu-Yaman-Perangi-Covid-19/

Leave A Reply

Your email address will not be published.