Ukraina Ingin Selesaikan Konflik di Donbass

Ukraina Ingin Selesaikan Konflik di Donbass

Tentara Ukraina membawa senjata (UPi.com)

Jakarta, Jurnas.com – Ukraina tertarik untuk menyelesaikan konflik di Donbass dengan persyaratannya sendiri dan mengembalikan wilayah-wilayah yang tidak dikontrol oleh Kiev serta membangun kontrol atas perbatasan negara dan hanya kemudian mengadakan pemilihan.

Hal itu disampaikan Perdana Menteri Ukraina Alexei Goncharuk dalam persiapan menuju Normandia Empat pertemuan para pemimpin Rusia, Jerman, Prancis dan Ukraina, Sabtu (07/12) waktu setempat.

“Pada hari Senin, pada pembicaraan tentang Normandia Empat di Paris Presiden Vladimir Zelensky akan mencari gencatan senjata penuh dan mencapai perdamaian di Ukraina. Fakta dari pertemuan ini sudah merupakan pencapaian yang menantang. Pembicaraan akan sangat sulit. Ukraina mencari perdamaian dengan tanah hanya pada kondisinya sendiri,”tulis Goncharuk di halaman Facebook-nya.

Perdana Menteri Ukraina menjelaskan bahwa syarat-syarat ini adalah kedaulatan Ukraina, kontrol penuh atas perbatasan dan pemilihan berdasarkan undang-undang Ukraina hanya setelah pendudukan penuh.

Perdana menteri meminta rakyat Ukraina untuk menunjukkan persatuan dengan mendukung sikap Zelensky.

TAGS : Pemerintah Ukraina Konflik Donbass

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63621/Ukraina-Ingin-Selesaikan-Konflik-di-Donbass/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of