Uni Eropa Siap Bersatu Lawan Keputusan AS

by

in
Uni Eropa Siap Bersatu Lawan Keputusan AS

Bendera Uni Eropa (Foto: UB Post)

Jakarta – Anggota Uni Eropa yang bertemu di Sofia, Bulgaria, mempersiapkan front persatuan melawan keputusan Amerika Serikat yang keluar dari kesepakatan nuklir 2015 dengan Iran kemudian meningkatkan tarif baja dan aluminium.

Komisi Eropa, cabang eksekutif Uni Eropa, meluncurkan proses formal untuk mengaktifkan Statuta Pemblokiran dengan memperbarui daftar sanksi AS atas Iran yang jatuh dalam ruang lingkupnya.



Undang-undang pemblokiran, yang dibuat pada tahun 1996 untuk menghindari embargo barang AS ke Kuba, akan dirombak untuk mencerminkan sanksi terkait Iran yang dipulihkan setelah Presiden Donald Trump mengumumkan penarikan AS dari perjanjian pada 8 Mei.

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javas Zarif bertemu dengan rekannya di Inggris, Perancis dan Jerman di Brussels awal pekan ini.

Baca juga :

“Apa yang kami minta adalah tanpa syarat dan tidak ada batas dan untuk kembali ke situasi sebelumnya,” kata Presiden Prancis Emmanuel Macron.

“Kondisi untuk semua pembicaraan adalah untuk mengangkat semua ancaman dan tarif, tanpa menyebutkan batas waktu,” tambahnya.

Sebelum para pemimpin Eropa gagal membujuk Trump untuk mempertahankan kehadiran Amerika Serikat dalam perjanjian nuklir, UE mulai bekerja dengan bisnis Eropa yang terkena dampak negatif oleh keputusan tersebut. Ini telah melindungi perusahaan-perusahaan Eropa yang bekerja dengan Iran di sektor energi.

“Setiap orang di Uni Eropa berbagi pendapat bahwa perjanjian Iran tidak sempurna, tetapi kita masih harus tetap dalam perjanjian ini dan bahwa kita harus melakukan perundingan lebih lanjut dengan Iran atas dasar perjanjian ini,” kata Kanselir Jerman Angela Merkel di Sofia.

Uni Eropa akan terus mendukung keputusan Komisi Eropa, yang juga mengatakan tidak akan bernegosiasi dengan Amerika Serikat sampai menerima pembebasan permanen pada tarif baja dan aluminium Trump yang diberlakukan pada Maret.

Komisi menerbitkan undang-undang yang diusulkan pada Jumat, menyerukan tarif $ 3,3 miliar pada barang-barang tertentu memasuki negara-negara Uni Eropa, serta retribusi timbal balik 25 persen.

TAGS : Uni Eropa Trump AS

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34703/Uni-Eropa-Siap-Bersatu-Lawan-Keputusan-AS/