United Airlines Tunda Penggunaan Pesawat Boeing 737 Max

by

in
United Airlines Tunda Penggunaan Pesawat Boeing 737 Max

Pesawat United Airlines

Jakarta, Jurnas.com – United Airlines menunda penggunaan pesawat Boeing 737 Max hingga Desember, beberapa hari setelah itu memindahkan armada jetnya ke Arizona untuk penyimpanan jangka panjang.

Dilansir UPI, maskapai ini mendorong kembali pesawat itu dari awal November hingga 19 Desember. United berhenti menggunakan pesawat Max pada April lalu



Penundaan itu berarti United akan membatalkan lebih dari 90 penerbangan harian selama bulan November dan paruh pertama Desember.

Maskapai AS mulai membatalkan penerbangan menggunakan Boeing 737 Max 8 dan Max 9 selama musim semi setelah Ethiopian Airlines Penerbangan 302 jatuh pada 10 Maret. Kecelakaan itu terjadi lima bulan setelah kecelakaan 737 Max lain di Indonesia, Lion Air Penerbangan 610. Bersama-sama, kecelakaan itu menewaskan hampir 350 orang.

Baca juga.. :

Masing-masing perusahaan dan negara mendaratkan pesawat setelah penyelidik menghubungkan kecelakaan itu dengan Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver model pesawat.

Pada hari Rabu, United mengatakan akan memindahkan 14 pesawat Max-nya ke Arizona karena pembangunan di Los Angeles dan musim topan di Houston. Langkah ini akan selesai pada pertengahan September.

Gurun Arizona membuat tempat yang ideal untuk menyimpan pesawat karena kurangnya kelembaban dan masalah cuaca lainnya.

Southwest Airlines, yang memiliki armada 737 Max terbesar, tidak berencana menerbangkan pesawat sampai 2020.

TAGS : United Airlines Pesawat Boeing

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/58488/United-Airlines-Tunda-Penggunaan-Pesawat-Boeing-737-Max/