Utamakan Serat, Berikut 8 Makanan untuk Kecantikan dan Turunkan BB

JawaPos.com – Selama ini makanan berserat telah diketahui efektif untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Tidak hanya dapat menunjang fungsi saluran pencernaan, makanan berserat juga membuat kulit tampak lebih cerah, tidak kusam, dan lebih sehat.

Tapi, berdasarkan penelitian yang terus dilakukan, serat ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Sumber makanan tinggi serat ternyata mempermudah sistem pencernaan untuk mengolah makanan saat masuk ke dalam tubuh.

Sebab, mengonsumsi banyak serat dapat membantu merasa kenyang lebih lama tanpa harus menambahkan banyak kalori ke dalam tubuh. Bahkan, hasil metabolit serat dapat meningkatkan penyerapan mineral penting dan menstimulasi sel kekebalan tubuh.

Baca Juga: Ahli Gizi Tegaskan Pentingnya Serat pada Buah dan Sayur saat Diet

Sehingga, saat menurunkan berat badan, perlu juga memerhatikan asupan makanan berserat. Dalam peluncuran JOYJUS FIBER, Viana selaku Tim Marketing JOYJUS mengungkapkan, beberapa makanan serat alami bisa dikonsumsi dengan cara dijus. Atau lewat minuman serbuk yang kaya akan vitamin.

Setidaknya ada delapan makanan yang dipercaya mengandung serat serta vitamin yang baik untuk menurunkan berat badan. Bahkan untuk kulit lebih sehat dan mencegah diabetes.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link