Warga Jepang Minta PM Shinzo Abe Mundur

by

in
Warga Jepang Minta PM Shinzo Abe Mundur

PM Jepang Shinzo Abe

Jakarta, Jurnas.com – Ratusan orang di Jepang bergabung dengan demonstrasi di luar kediaman Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Tokyo, menyerukan Abe untuk mengundurkan diri sambil mendesak perbaikan hubungan dengan Korea Selatan.

Dilansir UPI, protes yang dimulai pada hari Minggu dimulai kembali pada hari Kamis meskipun suhu tinggi, dan gelombang panas yang telah menewaskan puluhan orang.



Peserta rapat umum mengatakan mereka tidak mendukung kebijakan Korea Selatan Abe, langkah-langkah perdagangan terbatas yang telah membuat kedinginan hubungan bilateral.

Kelompok itu meneriakkan “Pensiun, Abe!” serta “No Abe, Stop Abe,” sambil meminta pemerintah mereka untuk meminta maaf atas pendudukan kolonial di Semenanjung Korea.

Baca juga.. :

Para pengunjuk rasa mengorganisir rapat umum dan meminta peserta baru melalui platform media sosial, menurut MBC. Mereka mengatakan kebijakan Abe regresif dan anti-perdamaian.

“Baik itu pembalasan ekonomi menargetkan Korea Selatan atau mengakui sejarah, Abe perlu tutup mulut dan berpikir sebelum bertindak atau membuat deklarasi,” kata Tadashi Kojima, peserta rapat umum.

Para pengunjuk rasa juga membahas masalah-masalah lain, termasuk pembatalan pameran patung wanita penghibur di Jepang dan kompensasi bagi para korban Korea dari kerja paksa pada masa perang.

Para pengunjuk rasa juga mengadakan konferensi pers, menyerukan solidaritas antara warga kedua negara untuk bergabung untuk membendung gelombang sentimen nasionalis sayap kanan di Jepang.

“Kami sangat memprotes kebijakan anti-perdamaian pemerintah Jepang terhadap Korea Selatan. Kami berharap perdamaian antara warga Jepang dan Korea Selatan, dan untuk Asia Timur Laut,” kata Takashi Shiraishi, kepala kelompok sipil Jepang Solidaritas untuk Harapan, menurut MBC.

Di Internet, para aktivis, termasuk intelektual publik Jepang, mengedarkan sebuah petisi dengan tajuk “Korea Selatan bukan musuh.” Surat itu telah mengumpulkan 7.600 tanda tangan.

Asahi Shimbun melaporkan, Kamis, seniman lokal menyebarkan surat yang memprotes penghapusan patung wanita penghibur dari Aichi Triennale.

TAGS : Shinzo Abe PM Jepang

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57293/Warga-Jepang-Minta-PM-Shinzo-Abe-Mundur/