Warna Hijau Bolu Pandan di Rumah Bikin Nyaman dan Nafsu Makan

JawaPos.com – Warna cat dinding ternyata bisa memengaruhi mood seseorang dan keluarga di rumah. Selera setiap orang tentu berbeda dalam memilih cat dinding rumah. Sebagian mungkin lebih suka warna terang atau mencolok untuk interior rumah. Salah satunya warna hijau bolu pandan.

Desainer Interior Nippon Paint Endy Nahya mengatakan dahulu penggunaan warna mencolok atau warna hijau sering dihindari karena dianggap murahan. Namun, seiring berjalannya waktu penggunaan warna hijau pada dinding menjadi salah satu tren terbaru dalam desain interior dan eksterior.

“Warna hijau dapat menimbulkan kesan menyegarkan karena identik dengan alam dan tumbuhan. Warna hijau ini juga sangat cocok diterapkan di berbagai ruangan karena membawa perasaan damai dan tenang,” katanya dalam webinar Nippon Paint Spring Vigor NP BGG 1681D baru-baru ini.

Menurutnya warna hijau juga memiliki fungsi meningkatkan penglihatan, meningkatkan nafsu makan, merangsang hidup sehat, hingga menenangkan pikiran dan tubuh. Salah satu hijau yang bisa dipilih yakni warna hijau bolu pandan. Ia menjelaskan manfaat warna hijau satu persatu pada setiap ruangan rumah.

1. Warna Hijau di Kamar Tidur

Warna hijau pada kamar tidur dapat membuat suasana lebih segar dan terang. Jika dipadukan dengan warna lembut atau warna terang yang lain, warna ini dapat menimbulkan kesan hidup dan semangat. Cocok banget buat yang punya banyak aktivitas di kamar, seperti kamar yang merangkap menjadi ruang belajar, bekerja (WFH) atau aktivitas lain.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link