WEF Ganjar mClinica Masuk 10 Besar Perusahaan Terinovatif

JawaPos.com – World Economic Forum (WEF) atau Forum Ekonomi Dunia merilis seratus perusahaan terinovatif di seluruh dunia dalam “Technology Pioneers 2021”. Salah satunya yakni perusahaan digital apotek terbesar di Asia Tenggara, PT mClinica Pharmacy Solutions.

Kepala Komunitas Inovator Global, World Economic Forum, Susan Nesbitt mengatakan mClinica dinilai berkontribusi dalam memajukan teknologi untuk masa depan seperti AI, IoT, robotika, blockchain, bioteknologi, dan banyak lagi.

“Kami menyambut mClinica ke dalam kelompok Technology Pioneers 2021 kami. mClinica dan rekan-rekan pionirnya sedang mengembangkan teknologi yang dapat membantu masyarakat memecahkan beberapa masalah yang paling mendesak. Kami juga menantikan kontribusi mereka pada WEF,” kata Susan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7).

Sementara itu, pendiri PT mClinica Health Solutions, Farouk Meralli mengatakan, apotek digital itu didirikan guna meningkatkan akses, ketersediaan, serta keterjangkauan obat-obatan bagi para apotek. Pihaknya telah bekerja sama dengan perusahaan farmasi, pemerintah, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Saat ini, aplikasi SwipeRx sudah hadir di enam Negara (Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Kamboja) dengan total pengguna lebih dari 200 ribu apotek dan satu dari tiga apotek sudah menggunakan Aplikasi SwipeRx.

“Merupakan suatu kehormatan untuk diakui sebagai pelopor oleh Forum Ekonomi Dunia,” kata Farouk.

Di Indonesia sendiri, aplikasi SwipeRx Belanja sudah dapat digunakan di seluruh Pulau Jawa dan sedang terus berkembang. Bukan hanya lebih mudah, apotek sekarang dapat melakukan pengadaan stok ulang dengan lebih efisien, harga terjangkau, transparan, cepat, serta mendapatkan keuntungan seperti gratis ongkos kirim, emas, uang tunai, dan lainnya


Credit: Source link