WHO: Penyebaran Virus Corona Masih Tinggi

0
WHO: Penyebaran Virus Corona Masih Tinggi

Logo Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, penyebaran virus corona masih tinggi dan belum ada tanda-tanda akhir yang terlihat untuk pandemi covid-19 tersebut.

“Virus masih memiliki banyak ruang untuk bergerak. Tetapi kenyataan yang sulit adalah bahwa ini bahkan belum hampir berakhir. Meskipun banyak negara telah membuat beberapa kemajuan, pandemi global ini sebenarnya sedang meningkat,” ujar kepala WHO dilansir Tass.

Tedros Adhanom Ghebreyesus kemudian memberi tahu bahwa pertemuan pakar akan berlangsung minggu ini untuk mengevaluasi kemajuan dalam penelitian dan untuk menetapkan prioritas untuk melawan COVID-19 pada tahap baru ini.

“Minggu ini kami akan mengadakan pertemuan kedua untuk menilai kemajuan penelitian dan pengembangan dan mengevaluasi kembali prioritas penelitian untuk tahap pandemi selanjutnya,” katanya.

Ia mengingatkan bahwa 30 Juni “menandai enam bulan sejak WHO menerima laporan pertama dari sekelompok kasus pneumonia yang penyebabnya tidak diketahui di Cina.

“Peringatan enam bulan wabah bertepatan dengan mencapai 10 juta kasus dan 500.000 kematian,” ujarnya Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Menganalisis hasil enam bulan memerangi pandemi ini, direktur jenderal mencatat baik yang positif seperti ketahanan, daya cipta, solidaritas dan kebaikan dan yang negatif dari tentang tanda-tanda stigma, informasi yang salah dan politisasi pandemi di seluruh globe.

Pada akhir Desember 2019, pejabat Cina memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, di Cina tengah. Sejak itu, kasus virus corona baru – bernama COVID-19 oleh WHO – telah dilaporkan di setiap sudut dunia.

Pada 11 Maret 2020, WHO menyatakan wabah korona sebagai pandemi. Menurut statistik terbaru, lebih dari 10.000.000 orang telah terinfeksi di seluruh dunia dan lebih dari 504.700 kematian telah dilaporkan. Selain itu, sejauh ini, lebih dari 5.568.200 orang telah pulih dari penyakit di seluruh dunia.

TAGS : Lembaga WHO Pandemi Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74627/WHO-Penyebaran-Virus-Corona-Masih-Tinggi/

Leave A Reply

Your email address will not be published.