Wisman Kunjungi Indonesia Alami Peningkatan Setiap Tahunnya

by

in
Wisman Kunjungi Indonesia Alami Peningkatan Setiap Tahunnya

Ilustrasi turis mancanegara di salah satu tempat wisata di Indonesia

Jakarta – Badan Pusat Statistik menyebutkan bahwa wisatawan mancanegara yang mengunjungi Indonesia mengalami peningkatan 16,57 persen dari bulan ke bulan dalam jumlah wisatawan asing menjadi 1,53 juta pada bulan Juli dari 1,31 juta pada bulan Juni, atau peningkatan 12,10 persen tahun ke tahun dari 1,37 juta pada bulan Juli tahun lalu.

Bandara yang mencatat peningkatan terbesar dalam kedatangan wisatawan asing adalah Bandara Sam Ratulangi di Sulawesi Utara (62,01 persen), Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh (43,54 persen) dan Bandara Minangkabau di Sumatera Barat (22,66 persen).



Bandara Kualanamu di Sumatera Utara mencatat peningkatan 5,03 persen pada kedatangan turis asing.

Dari Januari hingga Juli, negara itu menyambut total 9,06 juta turis asing – sebuah peningkatan 12,92 persen tahun-ke-tahun dari 8,03 juta yang tercatat pada periode yang sama tahun lalu.

Baca juga :

Pemerintah telah menargetkan 17 juta kedatangan turis asing tahun ini. Kepala BPS Suhariyanto mengatakan lonjakan wisatawan asing pada bulan Juli tidak dapat secara langsung terkait dengan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, dari 18 Agustus hingga 2 September.

“Kami belum menentukan bahwa Olimpiade memberikan kontribusi pada lonjakan terbaru dalam wisatawan asing sejak statistik pada bulan Juli jelas mendahului acara olahraga, yang dimulai bulan berikutnya,” katanya dalam siaran persnya.

TAGS : Wisman Turis BPS

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/40280/Wisman-Kunjungi-Indonesia-Alami-Peningkatan-Setiap-Tahunnya/