15 Anggota Polri Akan Tugas Di Afrika, Ini Pesan Kadiv Hubinter

by

in

JawaPos.com – Sebanyak 152 Anggota Polri yang tergabung dalam Formed Police Unit Tiga United Nation Mission Integrated Multidimensional Stabilization in Central African Republic (FPU 3 MINUSCA) melaksanakan upacara Pembaretan di Pulau Tegal Mas yang terletak di teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Mereka akan mengikuti Misi Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Afrika Tengah.

Kepala Divisi Hubungan International (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Johni Asadoma memimpin langsung Upacara Pembaretan. Sebelum dilakukan Pembaretan kepada 152 Garuda Bhayangkara FPU 3, dia mengingatkan kepada seluruh Anggota FPU 3 untuk sungguh-sungguh melaksanakan misi di wilayah konflik Republik Afrika Tengah.

“Saya ucapkan selamat kepada 152 Anggota FPU 3 yang akan melaksanakan pembaretan ini. Jaga kebanggaan yang ada di pundak Anda. Jaga kedisplinan, profesionalisme, prilaku yang menunjukkan bahwa sodara adalah Polisi Republik Indonesia (Polri), menjaga citra bangsa dan negara, panji-panji merah putih,” kata Johni dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/8).

Johni menyampaikan, tantangan yang akan dihadapi di negara konflik Afrika Tengah tidaklah ringan. Selain harus berpisah dengan keluarga, konflik yang dihadapi di negara tersebut juga memiliki tantangan yang sangat serius.

“Sampai sekarang konflik masih terus terjadi antara pemberontak dan pemerintah. Masih terjadi terjadi kontak senjata. Ini harus betul-betul dicermati, dianalisa dan membuat pola tindakan di lapangan yang disesuaikan dengan ancaman yang ada,” ungkap Johni.

“Tunjukkanlah bahwa Anda Polri yang sudah dilatih khusus dan pantas untuk menjadi contoh bagi kepolisian dari negara lain yang juga ada di wilayah misi ini. Selama ini sejak FPU kita tugaskan di Misi PBB di Sudan 2008 sampai sekarang selalu mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat dan juga pemerintah serta PBB dan negara perwakilan,” imbuhnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link