17 Situs Download Film Gratis Terbaru

0

Harus menghabiskan waktu lebih banyak di rumah sesuai anjuran pemerintah, tapi takut kebosanan? Anda tak perlu khawatir, karena sebenarnya banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu di luar waktu bekerja atau belajar di rumah, lho! Sebab, hiburan tidak harus berarti Anda keluar rumah dan menghabiskan waktu nongkrong di mal atau kafe, kan?

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan sebagai hiburan adalah mengakses situs nonton film online gratis, alias streaming film. Apalagi, banyak dari situs tersebut yang juga menyediakan fitur download film secara gratisan. Jadi, cukup dengan bermodalkan kuota data dan koneksi internet yang andal, Anda bisa bawa hiburan di bioskop masuk ke dalam rumah, kan?

Apalagi, sudah ada banyak situs download film yang populer, yang juga menyediakan fitur download film. Contohnya download film Lk21, Ganool, dan Indoxxi. Dan selain film, berbagai situs tersebut juga punya koleksi serial TV barat hingga drama Asia terbaru yang juga tak kalah seru dan menghibur untuk dinikmati.

Akan tetapi, apakah hanya nama-nama itu saja yang menyediakan layanan streaming dan download film, serial TV, sampai drama Asia secara gratis? Tentu saja tidak, karena sebenarnya masih ada sederet situs download film gratis lainnya dengan koleksi yang tak kalah lengkap, lho! Wah, apa saja ya nama situsnya? Cek daftanya berikut ini dulu, yuk!

Situs Download Film Gratis Terbaru

1. HOOQ

hooq
Photo By: https://d26bwjyd9l0e3m.cloudfront.net/

Lewat HOOQ, Anda bisa menikmati layanan streaming film dan tayangan TV dengan puas, bahkan tanpa ada jeda iklan sama sekali. Koleksi yang tersedia di layanan streaming online yang satu ini juga terbilang sangat lengkap. Mulai dari koleksi film Indonesia, Thailand, sampai jajaran film Hollywood teranyar, semuanya ada. Dari segi genre, koleksi di HOOQ juga tak kalah komplit. Navigasinya juga sangat mudah, dengan kategorisasi koleksi tayangan TV dan film yang sangat komprehensif. Jadi, Anda pasti bisa menemukan hiburan favorit sesuai selera Anda!

 

2. Viki

https://www.viki.com/
Photo By : https://www.viki.com/

Platform yang satu ini merupakan anak perusahaan dari Rakuten, raksasa e-commerce asal Jepang, dan berpusat di Amerika Serikat. Koleksi tayangan di Viki juga tak kalah komplit, terutama jika Anda merupakan penggemar berat drama Asia. Sebab, koleksi Viki terfokus pada sederet drama Asia terbaik dan populer, seperti drama Cina, drama Korea, dan lainnya. Selain itu, jika Anda merupakan penggemar K-Pop, Anda juga bisa menonton video musik grup K-Pop favorit Anda lewat Viki, lho!

 

3. Catchplay

https://www.catchplay.com/id-en/home
Photo By https://www.catchplay.com/id-en/home

Catchplay adalah platform aplikasi streaming program tayangan TV dan film yang juga paling update. Jadi, Anda tak perlu khawatir ketinggalan tontonan terbaru meskipun Anda tidak bisa pergi ke biskop dulu. Apalagi, kualitas grafis maupun audio yang ditawarkan oleh Catchplay juga tak kalah bagus. Jadi, Anda pasti bisa benar-benar merasakan pengalaman ala bioskop di rumah sendiri dengan Catchplay, kan?

 

 

4. iflix

Iflix
Photo By: https://www.iflix.com/

Nama platform yang satu ini barangkali sudah tak lagi asing di telinga Anda. Bukan, iflix bukan versi KW-nya Netflix, tapi merupakan platform aplikasi untuk streaming beragam program hiburan asli Indonesia, termasuk film-film populer dan terbaik buatan anak bangsa. Di samping itu, ada juga sederet tayangan seru dan bermutu yang bisa Anda nikmati lewat iflix. Pilihan genre tontonannya pun sangat variatif, termasuk romantis, komedi, drama, horror, action, hingga anime dan documenter sekalipun. Apalagi, platform streaming online yang satu ini juga bisa diakses dengan mudah lewat berbagai perangkat, mulai dari smartphone, tablet PC, laptop, hingga smart TV.

 

 

5. Vidio

Vidio
Photo By https://www.vidio.com/

Platform aplikasi streaming online yang juga tak kalah populer di Indonesia ini juga memiliki jajaran koleksi yang sangat lengkap dan variatif. Tak hanya film atau drama, Anda bahkan juga bisa menikmati program berita, pertandingan olahraga, sampai sinetron lewat Vidio. Bahkan, pertandingan olahraga yang dapat dinikmati di Vidio juga merupakan siaran langsung, lho! Sedangkan untuk koleksi dramanya, Anda juga bisa temukan berbagai drama seru dari Thailand, Korea, Cina, maupun Jepang.

 

 

6. Viu

Viu
Photo By: https://logodix.com/

Bagi Anda penggemar drama atau tayangan hiburan alias variety show Korea, nama Viu dijamin sudah tak asing lagi. Sebab, koleksi drama dan variety show Korea yang ada di platform aplikasi ini memang sangat lengkap dan beragam, termasuk beragam tontonan yang sedang nge-hits. Jadi, buat Anda pengikut setia drama Korea terbaru, Viu jelas merupakan aplikasi streaming online yang wajib Anda pilih.

Meski demikian, koleksi tontonan hiburan yang ada di Viu sebenarnya sangat komplit, lho! Artinya, Anda bukan hanya bisa menemukan tontonan asal Korea saja, tapi juga drama Jepang, Indonesia, India, dan Thailand. Di samping itu, masih ada Viu Originals yang merupakan tayangan original yang eksklusif hanya ada di Viu, serta bisa diakses lewat aplikasi dan situs resmi Viu saja.

 

7. Genflix

Genflix
Photo By: https://blog.ciayo.com/

Sedangkan untuk Anda yang hanya ingin fokus menonton tayangan hiburan asli di Indonesia atau Hollywood saja, Genfilx bisa jadi aplikasi pilihan yang bisa diandalkan. Bukan hanya itu saja, Genflix bahkan juga bisa dimanfaatkan untuk menikmati tayangan live pertandingan sepakbola secara online, lho! Jadi, Anda yang memang penggila bola pasti tidak akan melewatkan pertandingan tim kesayangan, kan?

Di samping koleksi tayangannya yang sudah cukup komplit, Genflix masih punya keunggulan lainnya, lho. Yaitu beragam koleksi konten anime serta konten berbahasa Jawa. Unik dan menarik, kan? Pastinya Anda akan kesulitan mencari platform streaming dan download film terbaru 2019 yang juga punya keunikan seperti Genflix ini!

 

 

 

8. Internet Archive

https://archive.org/
Photo By: https://archive.org/

Di Internet Archive, Anda bisa menikmati berbagai film untuk dinikmati secara online dan legal, lho! Koleksi yang ada di sini juga sangat beragam. Mulai dari sekadar trailer film, film pendek, silent film, sampai film box office yang tayang di bioskop, semuanya ada. Anda bahkan juga bisa men-download tayangan hiburan favorit yang ada di Internet Archive lewat torrent. Di samping itu, Anda juga menikmati sederetan koleksi buku atau favorit yang tersimpan di dalam arsip Internet Archive.

 

9. YouTube

https://www.inibaru.id/
Photo By: https://www.inibaru.id/

Nama platform streaming yang satu ini juga pasti sudah tak lagi asing buat Anda, kan? Selain menjadi gudangnya beragam konten video dalam berbagai genre serta bagi beragam usia, YouTube sebenarnya juga jadi tempat tujuan favorit untuk menonton film. Dan kalau Anda jago mengutak-atik, Anda bahkan bisa menemukan kanal alias channel yang menyediakan file film, hingga download film Indonesia maupun beragam film luar di YouTube. Apalagi, selama periode ini, ada banyak film yang bisa Anda tonton secara online lewat YouTube secara gratis dan legal, lho! Tujuannya tentu agar para pengguna yang terpaksa harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah seperti Anda tidak kehabisan hiburan dan makin betah di rumah.

 

 

10. Retrovision

https://retrovision.tv/
Photo By : https://retrovision.tv/

Platform lain yang juga layak untuk Anda jajal adalah Retrovision. Di sini, Anda bisa dengan mudah mencari tontonan yang pas dengan selera Anda berdasarkan kategorisasi yang mudah dipahami. Di samping itu, tampilan antarmuka Retrovision juga sangat user-friendly sehingga tidak membingungkan sama sekali.

 

11. MoviesFoundOnline

https://moviesfoundonline.com/https://moviesfoundonline.com/
Photo By :https://moviesfoundonline.com/

Lewat MoviesFoundOnline, Anda bukan hanya bisa menonton tayangan favorit secara online, tapi juga men-download tontonan yang Anda suka dan ingin Anda nikmati di kemudian hari tanpa harus menggunakan akses internet. Di samping itu, koleksi yang tersedia di MoviesFoundOnline tidak hanya terbatas pada koleksi tayangan TV maupun film box office Hollywood, tapi juga film independen, stand-up comedy, film pendek, hingga film documenter. Dan pastinya, akses ke MoviesFoundOnline bisa Anda gunakan secara gratis!

 

12. PopcornFlix

https://www.popcornflix.com/
Photo By: https://www.popcornflix.com/

Satu lagi nama platform untuk streaming film hingga acara TV yang populer di kalangan penggemar streaming, yaitu PopcornFlix. Salah satu alasan di balik popularitas PopcornFlix adalah koleksinya yang juga meliputi berbagai tontonan populer di dunia. Di samping itu, koleksinya juga tak kalah komplit. Contohnya film documenter asli produksi National Geographic yang bisa dinikmati jika Anda ingin menikmati tayangan menghibur dan edukatif bersama anak.

 

 

13. Crackle

Sony Crackle

Crackle sendiri merupakan platform streaming legal dan dimiliki oleh Sony Pictures. Karena itu, tak heran jika Anda bisa streaming beragam konten film asli produksi Sony lewat platform yang satu ini tanpa harus khawatir ketahuan mengakses konten secara ilegal. Hal ini juga berarti ada banyak tayangan yang hanya bisa Anda temukan di Krackle, alias tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Wah, menarik ya?

 

14. Open Culture

Open Culture
Photo By : Open Culture

Lewat Open Culture, Anda juga bisa menikmati beragam film berkualitas yang berasal dari berbagai negara secara online, alias streaming. Di samping itu, Open Culture juga memiliki program online course gratis yang bisa Anda manfaatkan sebagai kegiatan alternatif selama harus menghabiskan waktu di rumah yang pastinya juga bisa memberikan nilai tambah. Kemudian, ada juga koleksi audio book dan e-book yang bisa Anda unduh dan nikmati.

 

15. Hulu

https://www.hulu.com/
Photo By: https://www.hulu.com/

Sebenarnya, saat ini Hulu sudah bisa dibilang merupakan pesaing kuat Netflix di pasar Amerika Serikat. Hanya saja, nama Hulu masih cukup asing di Indonesia karena platform ini memang belum fokus di pasar Indonesia, walaupun beberapa negara besar di Asia sudah menjadi target Hulu, seperti Jepang. Meskipun layanan Hulu lebih bersifat eksklusif atau berbayar, Anda sebenarnya masih bisa menikmati kontennya secara gratis, namun terbatas.

 

16. Classic Cinema Online

http://www.classiccinemaonline.com/
Photo By: http://www.classiccinemaonline.com/

Sesuai yang ditunjukkan oleh namanya, Classic Cinema Online adalah platform yang pas kalau Anda merupakan penggemar berat film klasik, terutama film produksi Hollywood zaman dulu, alias jadul. Koleksi yang tersedia di sini sudah terbilang lengkap, dan situsnya sendiri memiliki fitur pencarian yang mudah digunakan. Dengan begitu, Anda bisa menemukan film yang pas, terutama berdasarkan genre yang Anda suka.

 

17. GoPlay

https://kumparan.com/
Photo By : https://kumparan.com/

GoPlay ini merupakan nama yang masih baru dalam dunia streaming online karena memang baru dirilis pada akhir 2019 kemarin. Platform yang dimiliki oleh Gojek ini menawarkan layanan streaming lewat aplikasi yang memiliki koleksi yang cukup menarik. Di samping itu, GoPlay juga punya beberapa konten original yang hanya bisa ditonton di platform ini.

Itulah daftar situs dan platform streaming dan download film secara gratis. Yuk, coba sekarang dan nikmati hiburan tanpa batas di rumah sendiri!

 

 

 

1. Apa nama platfrom aplikasi streaming program tayangan TV dan film paling update?

Platfrom aplikasi streaming program tayangan TV dan film paling update adalah Catchplay Apalagi, kualitas grafis maupun audio yang ditawarkan oleh Catchplay juga tak kalah bagus.

2. Apakah ada aplikasi yang menayangkan live pertandingan sepakbola secara online?

Genfilx bisa jadi aplikasi pilihan yang bisa diandalkan. Bukan hanya itu saja, Genflix bahkan juga bisa dimanfaatkan untuk menikmati tayangan live pertandingan sepakbola secara online.

3. Apa keunggulan dari Internet Archive?

Di Internet Archive, Anda bisa menikmati berbagai film untuk dinikmati secara online dan legal, lho! Koleksi yang ada di sini juga sangat beragam. Mulai dari sekadar trailer film, film pendek, silent film, sampai film box office yang tayang di bioskop, semuanya ada. Anda bahkan juga bisa men-download tayangan hiburan favorit yang ada di Internet Archive lewat torrent. Di samping itu, Anda juga menikmati sederetan koleksi buku atau favorit yang tersimpan di dalam arsip Internet Archive.

4. Sebutkan 17 situs download film gratis terbaru saat ini?

HOOQ, Viki, Catchplay, Iflix, Vidio, Viu, Genflix, Internet Archive, YouTube, Retrovision, MoviesFoundOnline, PopcornFlix, Krackle, Open Culture, Hulu, Classic Cinema Online, GoPlay

5. Apakah aplikasi Hulu merupakan pesaing kuat Netflix di pasar Amerika Serikat?

Saat ini Hulu sudah bisa dibilang merupakan pesaing kuat Netflix di pasar Amerika Serikat. Hanya saja, nama Hulu masih cukup asing di Indonesia karena platform ini memang belum fokus di pasar Indonesia, walaupun beberapa negara besar di Asia sudah menjadi target Hulu, seperti Jepang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.