2,5 Bulan Terpuruk Atas Kasus Narkoba, Nia Ramadhani Bangkit

2,5 Bulan Terpuruk Atas Kasus Narkoba, Nia Ramadhani Bangkit

JawaPos.com- Aktris Nia Ramadhani sempat terpuruk saat baru terjerat masalah diamankan petugas kepolisian terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Sejak diamankan hingga sekitar 2,5 bulan setelahnya, dia masih sangat sedih, marah, bahkan menyalahkan diri sendiri.

“Sebenarnya nggak langsung bangkit sih. Karena bulan bulan awal menyalahkan diri sendiri, ngata-ngatain diri sendiri, marah, mengkasihani diri sendiri,” kata Nia Ramadhani saat ditemui di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, Sabtu (10/12).

Nia Ramadhani mulai menerima kondisi dirinya terjerat kasus narkoba dan berdamai dengan keadaan setelah dia mau mendapatkan pendampingan dan berkonsultasi dengan psikolog. Dia pun jadi mulai terbuka pikirannya. Kesedihan serta emosi yang dirasakan Nia Ramadhani perlahan mulai bisa lebih terkendali.

Menurut Nia Ramadhani, tim psikolog yang menemaninya selama berada di panti rehabilitasi berhasil menyederhanakan permasalahan. Sehingga dia tidak lagi merasa masalah yang dihadapinya itu sebagai beban yang sangat berat.

“Kata-katanya sangat menguatkan saya untuk berdiri dan berjalan lagi. Secara detail itu saya tulis dalam buku Cerita Ade,” tutur Nia Ramadhani yang baru saja mengeluarkan buku.

Setelah pikirannya jadi terbuka, dia pun mulai meneliti perjalanan hidupnya yang membuat Nia Ramadhani salah langkah. Setelah ditelusuri, rupanya selama ini ibu 3 anak itu cenderung menyimpan masalah dan memendam perasaan emosi sendiri.

Nia Ramadhani bukannya berusaha menyelesaikan masalah yang dihadapinya, tapi justru menghindarinya dengan berusaha mencari kebahagiaan dengan cara yangblain.

Nia Ramadhani kini menyadari bahwa apa yang dilakukannya dengan menyimpan masalah dan menyembunyikan emosi diri sendiri sebagai tindakan yang tidak tepat. Nia mengaku sudah lebih tahu bagaimana cara menghadapi masalah jika sewaktu-waktu masalah datang menghampirinya.

“Sekarang aku jalani hidup sangat enteng karena aku sudah tahu gimana cara menghadapi diri aku ketika lagi emosi, lagi marah, apa saja yang harus dilakukan supaya aku tenang,” tuturnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles