26 Pasukan Suriah dan 9 Pejuang Rusia Tewas Diserang ISIS

by

in
26 Pasukan Suriah dan 9 Pejuang Rusia Tewas Diserang ISIS

Ilustrasi perang (Foto: Tasnim)

Beirut -Setidaknya 26 pasukan pasukan Suriah dan sembilan pejuang Rusia tewas dalam serangan Islamic State Iraq and Syria (ISIS) awal pekan ini di gurun timur Suriah.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan ekstrimis menyerang sekelompok pejuang Rusia dan sekutu Rusia dekat kota Mayadeen di provinsi Deir Ezzor pada Rabu kemarin.



“Ada 35 pasukan pro-pemerintah tewas, termasuk sembilan orang Rusia. Beberapa dari warga negara Rusia itu adalah pasukan pemerintah, tetapi tidak semuanya,” kata kepala Observatory, Rami Abdel Rahman.

“Sisa 26 adalah semua pasukan Suriah,” katanya kepada AFP.

Baca juga :

Militer Rusia mendukung pasukan Suriah dengan serangan udara dan pasukan. Namun, juga dikabarkan ada tentara bayaran Rusia pribadi di wilayah tersebut.

Pada Minggu (27/5), Kementerian Pertahanan di Moskow mengatakan, empat prajurit Rusia tewas dalam bentrokan dengan gerilyawan di Deir Ezzor.

Meski tidak memberikan keterangan tanggal atau lokasi yang tepat, tetapi Observatorium mengatakan kejadian itu masih insiden yang sama dengan serangan ISIS dekat Mayadeen.

“Dua dari prajurit itu adalah penasehat militer yang memimpin artileri Suriah dan Keduanya tewas di tempat,” kata kementerian tersebut.

Dikatakan dua lagi tentara Rusia tewas kemudian di rumah sakit militer Rusia setelah pertempuran. Tiga tentara lainnya terluka.

Kementerian itu mengatakan pertempuran itu berlangsung sekitar satu jam dan menyebabkan 43 militan tewas.

TAGS : Suriah Rusia ISIS

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35212/26-Pasukan-Suriah-dan-9-Pejuang-Rusia-Tewas-Diserang-ISIS/