3.385 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Demo Jokowi End Game

by

in

JawaPos.com – Polda Metro Jaya sudah mengantisipasi apabila unjuk rasa bertema Jokowi End Game tetap digelar di Istana Negara. Polisi telah mengerahkan 3.385 personel gabungan untuk mengamankan jalannya demonstrasi.

“Ada 3.385 orang siap mengamankan demo,” kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto saat dihubungi, Sabtu (24/7).

Marsudianto menjelaskan, 3.385 personel gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta. Mereka sudah disebar disejumlah titik kumpul massa sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

“Personel dikerahkan di sekitar Monas dan DPR,” jelas Marsudianto.

Diektahui, poster ajakan aksi unjuk rasa bertema Jokowi End Game beredar di media sosial. Dalam poster tersebut, aksi dilakukan pada 24 Juli 2021, dengan melakukan long march dari Glodok, Jakarta Barat, menuju Istana Negara, Jakarta Pusat.

Poster aksi itu turut mencatut sejumlah aplikator ojek online (ojol) seperti Gojek, Grab, Shopee Food yang disebut akan menjadi peserta aksi. Selain itu, ada pula mahasiswa dan perkumpulan pedagang kaki lima yang turut bergabung.

Sementara itu, sejumlah pengemudi Grab yang menyambangi Polda Metro Jaya memastikan tidak akan terlibat aksi unjuk rasa tersebut. Mereka bahkan meminta rekan-rekan sejawatnya untuk melakukan hal yang sama.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link