3 Tips Agar Gigi Putih dan Sehat Seperti Milik Seleb K-Pop

JawaPos.com – Para seleb drama hingga K-Pop dari Korea Selatan selalu tampil cantik dan tampan dengan senyum memesona. Kiblat kecantikan umumnya terinspirasi dari seleb K-Pop termasuk dalam masalah kebersihan dan kesehatan gigi. Para seleb Korea ternyata memiliki rahasia di balik gigi yang putih.

Laporan K-Oral Care, ternyata disebutkan kebiasaan para selebriti maupun masyarakat di Korea Selatan dalam menggosok gigi misalnya, mereka minimal menggosok gigi sampai 3 kali dalam sehari. Setiap selesai makan, mereka cenderung memiliki kebiasaan untuk langsung menggosok gigi.

Di Indonesia sendiri ternyata kesadaran akan kesehatan gigi dan gusi tergolong masih cukup rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 terhadap 300.000 sampel rumah tangga yang mencatat proporsi perilaku menyikat gigi dengan benar hanya sebesar 2,8 persen sesuai laporan Kemenkes RI.

Dalam fakta yang diungkap Click Natural Whitening Toothpaste dengan kampanye #FeelTheDifference, para seleb Korea ternyata memiliki rahasia dan kebiasaan untuk tampil dengan senyum memukau. Salah satunya dengan gigi yang bersih dan sehat. Lalu bagaimana caranya?

1. Ganti Sikat Gigi

Tidak hanya menyikat gigi, kebiasaan untuk mengganti sikat gigi maksimal 3-4 bulan sesuai dengan rekomendasi dari ADA (American Dental Association) pun harus dilakukan untuk mendapatkan kesehatan gigi dan gusi secara maksimal.

2. Gunakan Bahan Alami

Perawatan ala seleb K-Pop dapat mengubah kebiasaan lama masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan mulut. “Misalnya bahan aktif natural himalayan pink salt yang dapat membantu memutihkan gigi secara alami,” kata Marcheilla dari Click kepada wartawan, Rabu (6/7).

3. Rutin Cek ke Dokter Gigi

Salah satu cara lainnya untuk menjamin gigi putih dan sehat yakni rajin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali minimal. Selain itu, pastikan sudah rutin menggosok gigi setiap hari dengan pasta gigi yang tepat. Rasa yang favorit bagi para seleb Korea umumnya barley mint, peach mint, hingga passion fruit mint. Salah satu inspirasi terlihat pada gigi member K-Pop Idol, NCT 127 sebagai Brand Ambassador Click.

Member NCT 127, Taeyong mengungkapkan bagaimana cara dia membersihkan giginya setiap hari. NCT 127 berharap menggosok gigi dapat menjadi solusi yang efektif mengatasi seluruh permasalahan gigi dan mulut. Tentunya juga diiringi dengan kesadaran menyikat gigi masyarakat Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link