3 Tips Memilih Micellar Water Sebelum Pakai Make-Up

3 Tips Memilih Micellar Water Sebelum Pakai Make-Up

JawaPos.com – Pernahkah mengalami kulit retak atau riasan tak merata saat menggunakan make-up? Bisa jadi itu karena tahapan memulainya yang salah. Sebelum mengaplikasikan riasan, ada baiknya untuk memastikan wajah bersih terlebih dahulu.

Salah satunya adalah dengan menggunakan micellar water. Pembersih wajah berbahan dasar air itu mampu membersihkan kotoran dengan optimal sekaligus memastikan kulit tetap lembap setelah dibersihkan.

Yup, tak hanya setelah memakai make-up, micellar water bisa digunakan sebelum menggunakan riasan. Setelah wajah bersih menggunakan facial wash atau sabun pembersih, bisa menambahkam micellar water.

“Jadinya double cleansing. Saat mau pakai make-up, kuncinya harus lembab. Harus flawless,” kata Make Up Artist Lizzie Parra dalam Exclusive Launch Nivea Hokkaido Roose Series bersama Shopee, secara daring, Jumat (21/8).

Menurut Lizzie, dengan memastikan wajah bersih sebelum make-up dengan micellar water bisa membuat riasan lebih menempel dan menyatu dengan kulit. Hasilnya juga lebih tahan lama.

“Kulit harus siap bersih dulu bersih dengan make-up,” katanya.

Maka ada kriteria saat memilih pembersih wajah atau micellar water di antaranya,

1. Sesuaikan Jenis Kulit

Sebaiknya menyesuaikan micellar water dengan jenis kulit. Jangan membuat kulit justru lebih kering

2. Jangan Terlalu Berminyak

Beberapa pembersih wajah yang tak cocok dengan jenis kulit justru akan membuat kulit lebih berminyak. Membuat riasan lebih sulit menyatu.

3. Cek Kandungan Pembersih

Lebih teliti lagi saat menggunakan pembersih wajah baik itu micellar water atau sabun pembersihnya. Barangkali ada kandungan yang justru membuat kulit lebih kering. Gunakan Micellar Water untuk mengawali seluruh rangkaian perawatan wajah, baik pagi maupun malam hari.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles