4 Tips Untuk Pengantin Baru Saat Cari Kebutuhan Furniture Rumah

4 Tips Untuk Pengantin Baru Saat Cari Kebutuhan Furniture Rumah

JawaPos.com – Pengantin baru umumnya didominasi pasangan muda yang biasanya tinggal di rumah baru atau menyewa apartemen. Karena hal tersebut, rumah mereka biasanya masih kosong atau sepi furniture.

Paling banyak pasangan yang mencari furniture adalah pasangan yang baru menikah dan berencana mau isi rumah.
Menyambut tahun yang baru, mengisi rumah yang baru, pasangan pengantin baru bisa memilih furniture baru.

“Dengan furniture yang menyenangkan akan mendukung resolusi tahun baru untuk miliki rumah impian dengan aman, mudah, dan nyaman,” kata Head of Brand & Communication Dekoruma Narendra Pryottama kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/12).

Interior Communication Manager Dekoruma Kania Bunga Wraspati memberikan tips bagaimana cara milenial dan pengantin baru dalam memilih furniture. Dan bagaimana caranya pengantin baru bisa menyiasati rumah yang kecil tetapi bisa terlihat luas.

“Pengantin baru atau pasangan muda yang datang biasanya mau isi rumah, rumah masih kosong. Jadi yang paling dicari adalah furniture,” kata Kania.

Ada beberapa hal yang bisa ditentukan sebelum memilih furniture. Apa saja?

 

1. Pilih Konsep

Langkah awal, tentunya menyarankan untuk menentukan konsep terlebih dahulu. Jika apartemen maupun rumah tinggal, pertimbangan konsepnya seperti apa agar furniture yang dibeli dapat mempercantik ruangan.

 

2. Minimalis

Dengan rumah ukuran kecil ala pengantin baru, Kania menyarankan konsep open space tanpa sekat membuat ruangan terlihat lebih lega. Maka gaya Japanese dan Scandinavian paling cocok memberi kesan lebih simple dan minimalis.

 

3. Pilih Warna yang Cocok

Kania menyebut bahwa pemilihan warna menjadi aspek penting dalam setiap sisi ruangan. Dalam pemilihan warna furniture juga sebaiknya memilih warna pastel dan warna dasar.

 

4. Furniture Multifungsi

Lalu pilihlah furnitre yang spesifik dan multifungsi. Misalnya pilih sofa yang bisa dipakai untuk duduk atau buat tidur. Atau pilih ranjang di mana di bagian bawahnya bisa dijadikan lemari.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles