5 Alasan Seseorang Tetap Sedih Meski Sudah Punya Pasangan Baru

5 Alasan Seseorang Tetap Sedih Meski Sudah Punya Pasangan Baru

JawaPos.com – Baru putus atau pisah dari mantan pasangan memang menyedihkan. Namun, kesedihan tersebut biasanya bisa berganti rasa bahagia ketika memiliki pasangan yang baru untuk mengisi kekosongan di hati. Sayangnya, tak semua orang bisa langsung merasa bahagia meski sudah mendapatkan pasangan yang baru.

Sebab tak dipungkiri, meski telah menemukan seseorang yang baru, namun sisa-sisa perasaan sedih dan merindukan mantan masih tetap ada. Perasaan ini miris, tetapi sangat wajar dialami setiap orang.

Cobalah untuk move-on dan menerima pasangan yang baru seutuhnya. Sadarlah bahwa setiap orang pasti berbeda. Dilansir dari YourTango, Minggu (3/1), berikut 5 alasan Anda merasa sedih dalam hubungan baru setelah putus dari mantan seperti kata Pakar Hubungan Mitzi Bockmann.

1. Masih Membandingkan

Salah satu hal yang umum terjadi adalah seseorang masih membandingkan kekasih baru dengan mantan mereka. Fisiknya memang hadir bersama dengan yang baru namun hati dan pikiran masih ingat mantan.

Perbandingan ini wajar, tetapi sering kali otak mengarahkan Anda ke arah yang salah. Chemistry itu memang tak bisa timbul sekejap tetapi harus dengan proses.

2. Rindu Kenyamanan

Mantan kekasih tentu memberikan kenyamanan lebih lama karena sudah menjalin hubungan lebih kama dengan Anda. Ada pola kebiasaan dan sulit diubah.

Misalnya kencan bareng di malam Minggu, resto favorit berdua, makanan favorit, dan hobi yang sama tak bisa dilupakan begitu saja. Selain itu, dalam hubungan baru, Anda sering merasa tidak aman karena segala sesuatunya karena masih sangat baru. Ketahuilah, cinta akan timbul karena kebiasaan.

3. Terbayang Impian Lama

Ketika memulai hubungan baru, maka muncul harapan dan impian besar untuk masa depan. Namun jika sifat pasangan yang baru jauh dari harapan, apalagi masih membandingkan dengan mantan, maka impian dan cita-cita hubungan di masa lalu masih membayangi.

Cobalah membuat impian dan harapan dengan pasangan baru. Tetapi coba buatlah harapan dan impian yang berbeda dari yang Anda miliki dengan mantan Anda.

4. Harus Sadar Ini Sudah Berakhir

Ketika mengakhiri suatu hubungan, Anda mengakhiri sebuah era. Era waktu bersama sebagai pasangan, dengan teman, jalan-jalan, bersama keluarga, mungkin memiliki anak bersama, atau memelihara anjing. Dan saat perpisahan terjadi, era itu berakhir.

Bersama pasangan baru, hadir grup teman baru, mencoba mencari cara untuk mengelola hubungan, mengenal kebiasaan satu sama lain, dan saling memperkenalkan hewan peliharaan.
Era baru ini mengasyikkan dan harus lebih saling memahami. Jangan lagi melihat ke belakang.

5. Belum Ikhlas

Salah satu alasan mengapa Anda merasa sedih karena belum ikhlas atas berakhirnya hubungan yanh lama. Bahkan seseorang bisa butuh waktu tahunan untuk mengikhlaskan mantan.

Sekalipun sudah bahagia dengan pria yang baru, tetap saja masih terbayang-bayang. Namun yakinlah cepat atau lambat hati Anda bisa merasa ikhlas dan menerima pasangan baru seutuhnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles