5 Private Beach di Malang Dengan Informasi Tiket, Daya Tarik, Lokasi

by

in

JawaPos.com – Kebanyakan orang-orang tahu kalau kawasan Malang hanya memiliki destinasi wisata alam seperti pegunungan, taman bunga, candi serta ornamen rumah-rumah warga setempat yang aesthetic. Namun sebenarnya Malang bukan hanya itu saja. Di kawasan Malang kini mempunyai private beach yang masih sepi dan tidak banyak orang yang tahu. Berikut JawaPos.com rangkum lima private beach di Malang yang wajib anda kunjungi ketika liburan akhir tahun nanti.

1. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki – (Instagram fram.photobook)

Pantai Sendiki merupakan private beach di Malang yang masih terbilang belum memiliki banyak pengunjung. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih kecoklatan, ombak yang cukup besar serta lokasi yang berada di sekeliling pepohonan yang rindang.

Daya tarik dari private beach di Malang ini terdapat pada spot-spot tertentu yang menawarkan anda untuk camping di tepi pantai sambil menunggu pemandangan sunset yang menawan.

Fasilitas yang disediakan oleh private beach di Malang ini seperti tempat pemandian umum, camping ground, mushola, ayunan di tepi pantai dan juga kedai atau warung makanan.

Alamat: Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harga Tiket:

Jenis Tiket Harga
Sewa Tenda Rp 75.000/malam untuk 4 – 5 orang
Tiket Masuk Rp 15.000/orang

 

2. Pantai Gatra

Pantai Gatra – (Instagram zubaid_mln)

Selanjutnya private beach di Malang yang wajib anda kunjungi yaitu Pantai Gatra. Merupakan pantai yang menyuguhkan pemandangan yang alami dan menyegarkan, berada di lokasi yang jauh dari penduduk, pantai ini dikelilingi oleh hutan-hutan yang hijau dan masih asri keasliannya serta air yang jernih dan juga batu karang yang eksotis.

Daya tarik dari pada private beach di Malang yang satu ini terlihat pada lokasi yang sangat bersih, sebab di kawasan pantai gatra ini menerapkan program edukasi mengenai sampah plastik. Ditambah view pemandangan yang seperti ala miniatur pantai di Raja Ampat.

Fasilitas yang disediakan oleh private beach di Malang ini seperti toilet, kedai, atau warung makan dan juga area camping.

Alamat: Sendang Biru, Sitiarjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harga Tiket:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp 10.000/orang
Tiket Parkir Mobil Rp 15.000
Tiket Parkir Motor Rp 5000
Sewa Kano Rp 25.000/orang

 

3. Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara – (Instagram johan.kurniawan88)

Pantai Teluk Asmara merupakan private beach di Malang yang berada di kawasan pulau bebatuan dan dikelilingi oleh tumbuhan yang rindang. Hampir sama seperti Pantai Gatra, pantai ini juga menawarkan pemandangan bebatuan karang yang besar nan indah.

Daya tarik pada private beach di Malang ini terdapat area camping ground yang luas ditambah fasilitas camping yang lengkap seperti tikar, tenda, kompor dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang juga disediakan oleh private beach di Malang seperti sewa set snorkeling, flying fox, gazebo atau goa, alat camping, warung makan, toilet, mushola dan lain-lain.

Alamat: Tambak, Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 

Harga Tiket:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp 15.000/orang
Parkir Mobil Rp 15.000
Parkir Motor Rp 10.000
Tambahan Camping Rp 5000/orang

 

4. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter – (Instagram aurelyn18)

Selanjutya private beach di Malang adalah Pantai Watu Leter. Pantai ini sama dengan pantai-pantai di Malang lainnya, hanya saja yang menjadi pembeda yakni pantai yang dikelilingi oleh tumbuhan pohon bakau dan jauh dari pemukiman warga, membuat tempat ini jarang sekali dikunjungi oleh pengunjung.

Daya tarik pada private beach di Malang ini yakni terdapat gelombang air laut dan karang-karang yang besar, serta lokasi yang dijadikan konservasi penyu.

Fasilitas yang disediakan oleh private beach di Malang ini seperti warung makan, toilet, area camping dan fasilitasnya, gazebo, dan mushola.

Alamat: Rowotrate, Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harga Tiket:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp 15.000/orang
Parkir Motor Rp 10.000
Parkir Mobil Rp 20.000

 

5. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna – (Instagram pantaitigawarna)

Private beach di Malang yang cocok anda kunjungi ketika liburan nanti adalah Pantai Tiga Warna. Pantai ini berada di kawasan terpencil dan jauh dari keramaian. Lokasi yang berada tepat di muara laut dan sungai hutan bakau membuatnya memiliki hutan yang rindang nan asri.

Daya tarik dari private beach di Malang ini yakni memiliki tiga warna yang berbeda. Mulai dari gradasi warna air laut yang berwarna biru-biru kehijauan dan juga warna pasir putih kecoklatan yang sangat memesona.

Fasilitas yang disediakan oleh private beach di Malang ini yaitu snorkeling, jaket pelampung, toilet, warung makan, sewa kano dan perahu. Bagi anda yang ingin ke Pantai tiga warna, sebaiknya anda booking dulu ya, karena pengunjung disini dibatasi maximal 100 orang saja per harinya.

Alamat: Jalan Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harga Tiket:

Jenis Tiket Harga
Tour Guide Rp 150.000/10 orang
Tiket Masuk Rp 10.000/orang
Parkir mobil Rp 15.000
Sewa Lokasi Tenda Rp 25.000
Sewa Lahan Tenda Rp 25.000
Sewa Kano Rp 25.000
Sewa Set Snorkeling Rp 25.000/orang
Sewa Perahu Rp 100.000/max 5 orang

*Catatan: harga yang tertera diatas hanyalah estimasi, dan dapat berubah sesuai dengan kebijakan tempat wisata tersebut.


Credit: Source link