5 Tips Rumahan Atasi Masalah Kulit Wajah Akibat Pakai Masker

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 belum selesai. Tantangan baru justru mutasi atau varian virus membuat masyarakat dianjurkan melapisi wajahnya dengan masker ganda. Dampak pada kulit karena selalu memakai masker di luar ruangan, tentu harus menghadapi suhu yang berfluktuasi dan tingkat kelembaban yang meningkat.

Dampaknya kulit bisa terasa lebih berminyak, lebih rentan terhadap jerawat dan pori-pori tersumbat serta bercak bersisik. Jika anda perlu memberi kulit perhatian ekstra, pakar kecantikan dari India dr. Blossom Kochhar dan dr Geetika Mittal Gupta, memberikan solusi scrub favorit untuk mencerahkan, menyeimbangkan, dan memurnikan wajah, karena efek pemakaian masker seperti dilansir dari Vogue, Kamis (24/6).

1. Cerahkan Kulit Kusam

Potong kentang menjadi dua dan parut jusnya. Gosokkan jus kentang di wajah dan leher termasuk di bawah mata. Biarkan di kulit selama lima menit. Kemudian, campurkan sepotong pepaya matang dengan yoghurt dan tambahkan setetes minyak esensial lavender. Oleskan masker ke seluruh wajah dan leher.

“Pakai masker selama 15 menit dan bersihkan,” kata Dr Kochhar.

Enzim dalam kentang membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik hitam. Pepaya punya enzim papain mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) yang efektif dalam membantu pergantian sel melalui pengelupasan kimia. Sementara minyak esensial lavender memiliki sifat antibakteri yang menghentikan jerawat.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link