6 Tahun Berjuang Melawan Stroke, Begini Kondisi Mat Solar

JawaPos.com – Nasrullah alias Mat Solar, pemeran Haji Sulam dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji the Series sudah lama meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Penyebabnya, dia mengidap penyakit stroke sejak kurang lebih 6 tahun silam.

Mat Solar terkena stroke pada 2017 dan sampai sekarang belum ada perkembangan signifkan. Komedian yang namanya melambung lewat serial Bajaj Bajuri itu tidak dapat beraktivitas normal hanya berada di atas kursi roda dan tempat tidur.

Popon, putra Mat Solar menyebut kondisi ayahnya sebenarnya mengalami perbaikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kendati demikian, Mat Solar tidak bisa berbicara dan juga tidak dapat berjalan seperti orang sehat pada umumnya.

“Mukanya semakin segar, makin ada energi. Kondisinya semakin membaik ya, cuma belum bisa ngomong,” kata Popon saat ditemui di bilangan Mampang Jakarta Selatan.

Popon mengaku kasihan terhadap ayahnya yang aktivitas dia hanya di kursi roda dan tempat tidur.Hari-harinya sunyi hanya berdiam diri di rumah. Ekspresinya juga datar tidak bisa tertawa.

Dia pun berharap Mat Solar bisa cepat pulih kondisi kesehatannya. Popon mengaku ingin melihat keceriaan dan canda tawa yang biasanya muncul dari sang ayahanda. “Kalau ayah sembuh aku pengin jalan-jalan sama ayah biar bisa senang-senang,” kata Popon yang sangat menyayangi ayahnya.

Latief Sitepu, salah satu sahabat Mat Solar mengaku sudah menjenguk temannya itu beberapa kali di rumahnya setelah terkena stroke. Terakhir kali dia menjenguk Mat Solar beberapa waktu lalu dan sempat diunggahnya di channel YouTube pribadinya.

“Dia kenal sama kita, cuma nggak bisa ngomong,” kata Latief Sitepu.

Kerap bercanda saat keduanya masih sama-sama sehat, Latief Sitepu mengaku sangat kehilangan sahabatnya itu. Apalagi meskipun dijenguk, sudah tidak dapat berinteraksi dua arah.

Latief Sitepu berdoa agar sahabatnya itu bisa kembali pulih. Dibandingkan dirinya yang sudah berusia 80-an tahun, Mat Solar dianggapnya masih cukup muda karena usianya baru 60-an tahun.

“Supaya orang ingat sama dia, saya ambil inisiatif, saya rekam dan diunggah di YouTube,” katanya.


Credit: Source link