ATEEZ, BTS, hingga NCT 127 Bertengger di Tangga Lagu Album Billboard

ATEEZ, BTS, hingga NCT 127 Bertengger di Tangga Lagu Album Billboard

JawaPos.com – Para grup K-Pop bersaing ketat dalam berebut posisi di puncak tangga lagu album dunia Billboard. Billboard telah menerbitkan grafik Album Dunia dan berakhir pada 14 Januari.

Dilansir dari Soompi, Minggu (15/1), album single baru ATEEZ ‘SPIN OFF: FROM THE WITNESS’ memulai debutnya di nomor 1 di chart minggu ini, selain menjadi album kedua berturut-turut grup yang masuk 10 besar Billboard 200.

SPIN OFF: FROM THE WITNESS.juga menyapu posisi nomor 2 di chart Penjualan Album Teratas dan chart Penjualan Album Terkini Minggu ini. Sementara lagu utama ATEEZ ‘HALAZIA’ memulai debutnya di nomor 2 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia. Selain itu, ATEEZ masuk kembali ke Billboard’s Artist 100 di nomor 6.

Sementara itu, album solo RM BTS ‘Indigo’ tetap kuat di Nomor 2 di minggu kelima di chart Album Dunia. Album ini juga menghabiskan minggu keempat di mana RM menjadi solois pria Korea pertama dalam sejarah yang memetakan album selama empat minggu.

Album antologi BTS ‘Proof’ berada di peringkat nomor 3 dalam 30 minggu berturut-turut di chart Album Dunia. Sementara album 2018 mereka ‘Love Yourself: Tear’ berada di nomor 15 dalam minggu ke-204 yang tidak berturut-turut.

Album terbaru NCT 127 ‘2 Baddies’ berada di nomor 7 dalam 16 minggu berturut-turut di chart, diikuti oleh mini album debut solo Nayeon TWICE ‘IM NAYEON’ di Nomor 8 (dalam minggu ke-17 tidak berturut-turut).

Mini album terbaru TWICE ‘BETWEEN 1&2’ juga berada di Nomor 11 dalam 19 minggu berturut-turut. Mini album terbaru ITZY ‘CHESHIRE’ berada di peringkat Nomor 9 dalam minggu kelima berturut-turut di chart.

Lalu ‘MANIFESTO: DAY 1’ ENHYPEN mengambil tempat di nomor 10 di minggu ke-23. Dan akhirnya, EP debut NewJeans ‘New Jeans’ masuk kembali ke tangga lagu di nomor 12, menandai minggu ke-13 yang tidak berturut-turut di tangga album dunia.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles