Suarakan Kekecewaan, Band Repvblik Rilis Single ‘Susah Makan Tidur’

Suarakan Kekecewaan, Band Repvblik Rilis Single ‘Susah Makan Tidur’

JawaPos.com – Mengawali tahun 2023, band Repvblik yang kini beranggotakan 4 orang yaitu Ruri (vokal), Lavy (bass), Tyar (keyboard, backing vokal), dan Ei (lead gitar) merilis sebuah single berjudul ‘Susah Makan Tidur’.

Tidak lagi bercerita tentang kerinduan seperti beberapa single sebelumnya, Repvblik kali ini menyuarakan kekecewaan dalam menjalani hubungan asmara. Sudah berjuang sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik dengan memenuhi semua keingingan sang kekasih pujaan hati, namun ternyata yang didapat dia justru meninggalkannya tanpa alasan jelas.

“Lagu ini bercerita tentang perjuangan laki-laki yang yang selalu menuruti apa mau pasangannya. Tidak disangka pertemuan yang awalnya manis akhirnya berakhir tragis,” ujar Ruri selaku vokalis dalam keterangannya, Senin (23/1).

Lebih lanjut, lagu Susah Makan Tidur liriknya menggunakan gaya bahasa sehari-hari supaya mudah dipahami oleh banyak orang. Selain itu, isi dari lagunya sendiri disebut Ruri bisa dialami oleh banyak orang.

“Dan kita pakai judul yang menurut kita aneh ya, tapi mudah-mudahan bisa menjadi lagu hit seperti lagu-lagu sebelumnya,” katanya.

Lagu Susah Makan Tidur dikerjakan secara maraton nyaris tanpa jeda waktu. Mulai dari proses pembuatan lagu, beberapa kali melakukan bongkar pasang aransemen, recording, pemilihan talent video klip,hingga menjalani syuting hanya memakan waktu kurang lebih 2 minggu.

Single Susah Makan Tidur diciptakan oleh Tyar. Setelah lirik lagunya jadi, dia kemudian memperdengarkannya kepada personel Repvblik lainnya. Mereka ternyata sangat menyukai sehingga diputuskan untuk direkam dan digarap secara serius.

“Untuk lagu ini, kita semua tidak ada perdebatan, sepakat lagu ini cocok untuk dibawakan Repvblik. Proses pengerjaannnya ada banyak keseruan,” jelas Ruri.

“Dan musiknya menurut kita ini deep banget sih. Kita dengerin lagu Susah makan tidur ini walaupun kondisi lagi happy pasti kebawa sedih. Lagu ini punya karakter yang kuat, vibe-nya seperti lagu-lagu di era 80-an namun kami kemas dengan sound yang modern dan lirik yang gampang diingat sehingga fun to listen,” papar Ruri.


Credit: Source link

Related Articles