Melaney Ricardo Putuskan Angkat Rahim, Ini Penyebabnya

Melaney Ricardo Putuskan Angkat Rahim, Ini Penyebabnya

JawaPos.com – Pembawa acara Melaney Ricardo membuat keputusan besar dalam hidup melakukan operasi pengangkatan rahim. Tindakan ini dilakukan di salah satu rumah sakit di Jakarta pada Jumat (27/1) lalu.

“Operasi yang aku lakukan hari Jumat pagi,” ujar Melaney Ricardo dalam video di YouTube pribadinya.

Wanita 41 tahun itu memutuskan melakukan pengangkatan rahim akibat menderita penyakit adenomyosis.Sebuah kondisi dimana endometrium atau lapisan permukaan rongga rahim tumbuh di dalam dinding otot rahim (miometrium).

Akibat penyakit yang diderita Melaney Ricardo itu, dia mengalami pendarahan saat sedang menstruasi atau datang bulan. Melaney bercerita bahwa darah yang keluar bisa mengucur deras layaknya seperti orang sedang buang air kecil.

“Begitu bangun tidur ke kamar mandi darahnya bisa netes-netes. Sudah kayak adegan pembunuhan gitu lho di kamar mandi,” kata Melaney Ricardo.

Selain itu, yang paling mengganggu bagi dirinya adalah rasa nyeri tak tertahankan. Dia sangat merasakan kesakitan sehingga dia harus mengonsumsi obat pereda nyeri atau painkiller.

“Dikasih painkiller pun kadang masih terasa lumayan sakit. Kalau nggak pakai painkiller, hari pertama dan kedua (datang bulan) aku nggak bisa beraktivitas apa-apa,” jelasnya.

Setelah berkonsultasi dengan dokter akhirnya Melaney membuat keputusan besar dalam hidup. DIa melakukan tindakan operasi pengangkatan rahim. Melaney harus melakukan tindakan ini dan merelakan rahimnya diambil demi memutus rantai perasaan sakit yang sejak beberapa bulan belakangan selalu menghantuinya.

“Pas operasi gua nggak rasain apa pun karena gua dibius. Tapi setelah itu gua merasakan menggigil, mual, muntah. Hari kedua sudah mulai bisa berdiri, mulai jalan. Di hari kedua sudah gua pulang ke rumah,’ tuturnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles