Setelah 33 Tahun Presiden RI Kembali Kunjungi Melaya, Lautan Manusia Sambut Antusias Jokowi

Setelah 33 Tahun Presiden RI Kembali Kunjungi Melaya, Lautan Manusia Sambut Antusias Jokowi
Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat di Pasar Melaya disambut antusias ribuan warga.(BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Warga Kecamatan Melaya dan Kabupaten Jembrana pada umumnya kembali dikunjungi Presiden RI setelah 33 tahun. Kehadiran Presiden RI, Joko Widodo ke Pasar Melaya, Kamis (2/2) sore mendapat sambutan antusias dari warga Jembrana.

Presiden Jokowi hadir di Pasar Umum Melaya sekitar pukul 16.10 WITA bersama Ibu Iriana disambut Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Ny Candrawati Tamba.

Sementara itu di sekitar Pasar Melaya lautan manusia menyambut kehadiran Kepala Negara sejak siang. Halaman parkir yang biasanya digunakan untuk pedagang kaki lima senggol, pada sore ini dipenuhi dengan warga yang menyambut.

Dari lansia hingga balita menyambut Joko Widodo. Presiden sempat masuk ke Pasar Melaya dan menyapa para pedagang yang berjualan sejak siang.

Warga pasar ini memang sengaja berjualan sampai sore untuk menunggu kehadiran Presiden. Salah satu pedagang pisang yang sudah lansia, Mbah Dayu, disambangi Presiden Jokowi dan diberikan santunan.

Kedatangan ini sangat ditunggu warga setelah terakhir pada tahun 1989, Presiden RI Soeharto datang ke Melaya meresmikan Bendungan Palasari. Penantian 33 tahun ini tak disia-siakan warga Melaya dan Jembrana pada khususnya.

Warga rela menunggu sejak Kamis pagi, begitu menerima informasi kunjungan Presiden RI. “Terakhir waktu tahun 90-an, saat Presiden Soeharto ke Palasari, sudah 30 tahun lebih. Sekarang Presiden Jokowi, kami sangat antusias,” ujar salah seorang pedagang di Pasar Melaya, Fauzan.

Pedagang ini ingat saat dirinya SD dulu juga melakukan penyambutan di Palasari, Desa Ekasari, meskipun saat itu Presiden Soeharto naik helikopter. Sekarang di era Presiden Jokowi, datang menyapa masyarakat Melaya menggunakan mobil kenegaraan. Meskipun hanya kurang dari 30 menit, namun kehadiran Presiden menyapa rakyat di Bali Barat sangat berkesan. (Surya Dharma/balipost)

Credit: Source link

Related Articles