Kanker Payudara, Nunung Nangis Tiap Kali Video Call dengan Keluarga

Kanker Payudara, Nunung Nangis Tiap Kali Video Call dengan Keluarga

JawaPos.com – Pelawak dari grup Srimulat, Tri Retno Prayudati atau yang akrab disapa Nunung, sedih sekali begitu dokter menyatakan bahwa dia mengidap penyakit kanker payudara. Dia kerap menangis, seolah belum bisa berdamai dengan diri sendiri usai mengetahui informasi tidak menggembirakan tersebut.

Nunik, adik Nunung mengatakan bahwa saat melakukan video call bersama dirinya, Nunung selalu menangis. Sebagai adik, dia berusaha menegarkan sang kakak dan meyakinkan kalau dia pasti akan sembuh dan pasti akan mampu melewati kesulitan sekarang ini.

“Setiap kali video call nangis-nangis dia. Saya berusaha menguatkan dia, ngasih semangat. Saya bilang apa yang terjadi disyukuri, dinikmati saja nggak usah stres. Karena penyakit kayak gini makanannya pikiran,” kata Nunik menirukan perkataannya kepada Nunung saat berbincang dengan JawaPos.com, Jumat (3/2).

Sejak Nunung didiagnosis menderita kanker payudara, ia memulangkan banyak anggota keluarganya ke Solo. Nunung meminta mereka untuk bekerja supaya bisa lebih mandiri secara finansial. Karena selama ini, Nunung yang banyak memberikan bantuan untuk mereka dan bisa dibilang menjadi tulang punggung untuk keluarga besarnya.

Nunik meminta Nunung berfokus pada kondisi kesehatannya dulu tidak usah memikirkan akan menanggung keperluan keluarga besarnya.

“Pikirkan saja dirimu sendiri dulu. Kalau syuting, syuting nggak apa-apa kalau itu bisa ngurangi beban. Tapi nggak usah pikirkan yang lain-lain, pikirkan saja kondisimu sekarang,” pesan Nunik ke Nunung.

Sebelumnya, Nunung menceritakan ihwal penyakit kanker payudara yang bersarang di tubuhnya. Menurut dia, benjolan di payudara sebenarnya sudah cukup lama ada dan dia mengetahui hal itu. Awalnya Nunung tidak terlalu mengkhawatirkannya. Namun belakangan muncul benjolan pada ketiak dan terasa cukup mengganggu.

“Awalnya saya diemin tapi kok mengganggu. Di ketiak makin gede sampai bawa tas saja nggak kuat. Akhirnya cek ke dokter. Dokter sebenarnya sudah curiga karena saya ada turunan,” tutur Nunung dalam video saat berbincang dengan Ruben Onsu di MOP Channel.

Setelah diperiksa melalui USG dan mammografi, diketahui adanya kanker payudara yang didudga mengarah ke ganas.


Credit: Source link

Related Articles