Hasilkan Cuan, Sandiaga Uno Sebut Konten Streaming Peluang Menjanjikan

Hasilkan Cuan, Sandiaga Uno Sebut Konten Streaming Peluang Menjanjikan

JawaPos.com – Dengan mudahnya seseorang mendapatkan perangkat smartphone saat ini, ditambah akses internet juga mulai merata di seluruh Indonesia, berdampak pada kebutuhan konsumsi konten masyarakat yang juga meningkat.

Selain dari sisi masyarakat yang mengkonsumsi konten, hal ini juga berdampak signifikan pada talentanya selaku pembuat konten. Dengan kata lain, saat ini siapapun bisa jadi artis hanya dengan bermodal smartphone dan akses ke internet.

Tingginya peluang untuk menjadi kreator konten di tengah tren live streaming saat ini juga diamini oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Dirinya menilai kalau bisnis platform live streaming telah menjadi ruang komersial baru yang menjanjikan.

“Dalam perkembangan teknologi yang pesat saat ini, bisnis platform live streaming telah menjadi ruang komersial baru yang menjanjikan,” ujar Sandiaga Uno melalui keterangannya.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada acara Nimo TV Gala 2022 yang digelar di Bali belum lama ini. Sandiaga mengatakan kalau platform live streaming telah menjadi sumber pendapatan bagi setiap pengguna.

Selain itu, platform tersebut juga dapat memberikan layanan hiburan bagi masyarakat. Oleh karenanya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif termasuk yang mengapresiasi Nimo TV sebagai salah satu pemain platform live streaming di Indonesia.

“Nimo TV berinisiatif untuk memberikan penghargaan bagi para content creator yang memiliki kreativitas dan kesadaran tinggi akan pentingnya beradaptasi pada tren terbaru serta pandai mengambil peluang untuk menampilkan konten yang segar, menarik dan bermanfaat bagi penonton,” kata Sandiaga menambahkan.

Sebelumnya, rangkaian malam puncak penghargaan Nimo TV Gala 2022 baru saja rampung.
Dengan total 11 kategori penghargaan dan 19 pemenang dipersembahkan kepada kreator konten dan partner berprestasi dan terpopuler, diharapkan ajang ini turut dapat memantik semangat para kreator-kreator lainnya atau yang baru ingin mulai mencoba melakukan live streaming.

Toby Zeng, Vice President Nimo TV dalam kesempatan yang sama mengatakan, tahun 2022 adalah tahun yang luar biasa bagi Nimo TV. Pihaknya telah melakukan penyesuaian besar dalam strategi Nimo TV, dari awalnya fokus game live streaming hingga pengembangan pan-entertainment live streaming, konten akan lebih kaya dan beragam.

“Prosesnya tidak mudah, namun kami telah berhasil merangkul perubahan dan
menyajikan konten entertainment yang menarik. Di tahun 2023, Nimo TV akan mengembangkan lebih lanjut ekosistem live streaming untuk pengguna setia, pengguna berbayar, kreator konten dan seluruh partner,” ungkap Toby.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto


Credit: Source link

Related Articles