Cerita Rossa Sempat Mau Berhenti di Dunia Tarik Suara di Puncak Karir

Cerita Rossa Sempat Mau Berhenti di Dunia Tarik Suara di Puncak Karir

JawaPos.com – Perjalanan hidup dari orang-orang, terutama dari kalangan tokoh publik dan selebriti, bisa menjadi cermin sekaligus pembelajaran bagi kita semua. Hal ini dengan mengambil sisi positifnya dari kisah hidup mereka dan hal-hal yang tidak baik diabaikan.

Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau akrab disapa Rossa sempat mengalami titik jenuh dalam karir. Meski dirinya berada di puncak popularitas, dia merasa karya yang dia buat sudah sampai ke titik puncak. Dia sempat kebingungan mau membuat karya apa lagi. Rossa bahkan merasa musik di lagunya terdengar jadul, namun tidak ada bayangan solusi.

Alhasil, Rossa pun sempat berpikiran untuk berhenti dari dunia tarik suara yang telah membesarkan namanya. Namun ternyata Tuhan memberikan jalan indah agar Rossa bisa tetap di dunia tarik suara dengan adanya penawaran untuk dia mengisi soundtrack film ILY from 38.000 FT.

Lagu soundtrack film yang dibintangi Michelle Ziudith dan Rizky Nazar ini berhasil mengubah cara berpikir Rossa, sehingga dia tidak jadi mengakhiri karirnya di dunia tarik suara seiring penerimaan publik sangat bagus pada lagunya. Terutama dari kalangan anak-anak remaja, sesuai dengan film ILY from 38.000 FT yang memang ditujukan untuk kalangan anak muda dan remaja.

“Itu kan film remaja ya, aku bingung mau bikin apa. Akhirnya aku ngomong sama Rian D’Masiv bikinin aku lagu buat soundtrack, terus dapat lagu judulnya ‘Jangan Hilangkan Dia.’ Disaat yang sama Trinity membantu aku untuk berkenalan dengan musisi dari Amerika yang membuatkan musiknya jadi sesuatu yang fresh lagi dari aku. Sebelumnya musik aku belum pernah dikerjain oleh orang luar negeri ,” tutur Rossa di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Rossa mengenang, kesuksesan lagu itu kemudian diabadikannya lewat album berjudul A New Chapter yang rilis pada tahun 2017 silam. “Akhirnya aku bikin album judulnya A New Chapter.Jadi benar-benar new chapter dalam karir aku yang tadinya mau berhenti nyanyi, nggak jadi,” tutur Rossa.

Sebelum lagu soundtrack film itu disukai banyak orang terutama dari anak-anak remaja, Rossa mengaku sempat mau berhenti di dunia tarik suara karena ada rasa tidak percaya diri dalam dirinya. Di sisi lain, penyanyi wanita dengan usia jauh lebih muda dan memiliki kualitas baik terus bermunculan.

“Waktu itu sebetulnya nama aku nggak pernah turun juga gitu, dan aku waktu itu juga lagi banyak konser. Tapi apa yang kelihatan di depan kalian itu beda sama apa yang aku rasain di dalam hati,” tutur Rossa.


Credit: Source link

Related Articles