Insecure Berlebih, Rossa Akui Sempat Depresi

JawaPos.com – Tak ada yang menyangkal kalau Sri Rossa Roslaina Handiyani yang akrab disapa Rossa atau Teh Ocha merupakan salah satu penyanyi terbaik Indonesia saat ini. Namun bagian dalam perjalanan karirnya yang panjang 25 tahun, dia mengaku sempat mengalami insecure berlebih terhadap karyanya.

Mengalami insecure berlebihan, Rossa pun mengaku sempat mengalami depresi. Mungkin saja ada masalah lain yang juga turut berkontribusi, sehingga membuat Rossa jadi mengalami tekanan mental.

“Mungkin ada yang tidak tahu waktu itu kalau aku mengalami depresi atau apa. Karena sekarang sudah lewat makanya aku bisa cerita,” kata Rossa saat ditemui di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Disaat mengalami depresi, Rossa mengatakan bahwa dirinya tidak sampai pergi ke psikolog atau melakukan terapi dengan mendatangi psikiater. Pelantun lagu Tegar bersyukur dikelilingi orang- orang positif yang selalu memberikan dukungan untuknya, di saat berada dalam situasi tidak mengenakkan.

“Aku dikelilingi teman-teman yang selalu support aku,” ujar perempuan kelahiran Sumedang, 44 tahun silam.

Berangkat dari pengalaman hidup yang dialaminya, Rossa menyampaikan pesan khusus untuk orang-orang yang mungkin saja mengalami situasi dan kondisi yang mirip dengan yang dialaminya. Dia meminta mereka untuk tidak mendiamkan masalah yang mengganggu pikiran dan juga mentalnya.

“Buat teman-teman misalkan ada yang mengalami rasa tidak percaya diri atau rasa kayak gila, zaman sekarang kayak di kantor ataupun di lingkungan, ngobrol deh. Itu tuh harus dikeluarkan karena dengan dikeluarin itu banyak opini yang akan menguatkan kita. Kita akan bisa ketemu dengan teman-teman yang benar itu teman kamu,” jelasnya.


Credit: Source link