Awal Bulan Lewat, Ini Tip Tetap Bisa Jajan Irit

Awal Bulan Lewat, Ini Tip Tetap Bisa Jajan Irit

JawaPos.com–Awal bulan sudah lewat beberapa hari. Kantong masih aman tidak?

Pengen jajan ini dan itu tapi tetap irit. Nah, berikut beberapa ada tips agar tetap bisa jajan tapi dompet aman jaya.

  1. Bikin rencana pengeluaran harian

Hari ini, apa ada barang yang prioritas banget kamu beli? Dahulukan barang yang ada di wishlist pertama. Kelola keuangan dengan sebaik-baiknya agar kamu tidak terlilit utang.

  1. Pisahkan uang untuk tabungan dan untuk belanja sehari-hari

Setelah memperoleh pendapatan atau gaji, segera split (pisahkan) sesuai rencana keuangan. Gunakan tabungan tersebut sesuai dengan tujuan awal. Misalnya, untuk kebutuhan sehari-hari maka kamu harus menjaga komitmen agar tabungan tersebut digunakan tanpa harus top-up dari pinjaman.

  1. Biasakan membawa minuman atau snack dari rumah

Saat haus dan lapar, kamu bisa lebih berhemat ketika makanan dan minuman tersedia di tas. Pengeluaran untuk beli air mineral, snack atau makanan bisa kamu tekan, rek.

  1. Cari promo atau hunting diskon

Nggak perlu malu cari-cari diskon di tempat makan mana yang bisa kasih kamu potongan harga semaksimal mungkin. Manfaatkan promo-promo dari kartu debit, kartu kredit, atau QRIS yang diberikan bank.

Seperti event BNI EXPO With RANS yang digelar pada 10-12 Maret di DBL Arena, Jalan Ahmad Yani Nomor 88 Surabaya. BNI mengucurkan banyak promo hingga voucher belanja yang nominalnya besar banget. Apa saja itu?

Bagi pengguna kartu debit, kartu kredit BNI, dan QRIS, bakal mendapatkan diskon hingga 50 persen untuk area JAJARANS. Kamu bisa jajan Chatime, Es Teh Indonesia, Nasi Madura, Soto Wawan, dan Bebek Sinjay.

Pastikan kamu sudah menjadi nasabah BNI, membawa kartu debit atau kartu kredit BNI. Jika belum, kamu bisa membuka rekening BNI cukup selfie. Caranya download aplikasi BNI Mobile Banking dan pilih menu buka tabungan lalu ikuti langkah selanjutnya.

Tanpa perlu ke kantor cabang, rekening BNI sudah aktif. Praktis ‘kan? Yuk ajak teman, pasangan dan keluarga ke BNI EXPO With RANS akhir pekan ini.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : ARM, Dimas Nur Aprianto


Credit: Source link

Related Articles