Lima Babak BLACKPINK Tuntaskan Kerinduan BLINK

Lima Babak BLACKPINK Tuntaskan Kerinduan BLINK

JawaPos.com – How You Like That dipilih BLACKPINK untuk membuka konser Born Pink World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu malam (11/3). Lagu yang memberi semangat pendengarnya untuk tetap bertahan dan berjuang di momen tergelap hidup itu langsung membuat BLINK bergoyang dan menyanyi bersama.

Setelah itu, berturut-turut mereka membawakan Pretty Savage dan Whistle. ”Annyeonghaseyo,” sapa keempatnya begitu lagu selesai. Mereka lalu memperkenalkan diri. ”Halo, saya Jennie.” Dilanjutkan dengan Jisoo, Rose, dan Lisa. ”Saya merindukan kalian semua. Senang bisa kembali,” kata Rose.

Lisa kemudian berseru, ”Are you ready for tonight?” Para penonton langsung menjawab serempak, ”Yessss.” Tak menunggu lama meluncurlah Don’t Know What to Do dan Lovesick Girls yang mengakhiri sesi pertama.

Promotor konser iMe Indonesia menyulap stadion bak lautan berwarna merah muda berkat tata lampu megah yang menerangi lokasi acara. Ditambah light stick pink yang terus menyala sepanjang konser dengan sekitar 50 ribu penonton tersebut. Meski sempat diwarnai hujan sebentar menjelang acara, secara keseluruhan konser berjalan baik dan rapi.

BLACKPINK membagi penampilannya dalam lima sesi. Di sesi kedua, mereka menghadirkan Kill This Love, Crazy Over You, dan Playing with Fire. Setelah itu, mereka istirahat menyapa penonton.

”Senang sekali merasakan energi ini. Kalian tampak menikmati malam ini, ya. Bersiaplah karena ini akan panjang,” ujar Rose. Sesi kedua itu dipungkasi dengan Tally dan Pink Venom.

Tak hanya tampil berempat, para member juga unjuk kemampuan menyanyi solo di sesi ketiga. Ada Jisoo yang meng-cover lagu Camila Cabello, Liar. Lalu, Jennie membawakan You & Me. Dilanjutkan Rose yang menghadirkan Hard to Love dan On the Ground. Setelahnya, Lisa muncul menyanyikan single Lalisa dan Money.

Video keempat member kembali diputar tanda mereka akan memulai sesi berikutnya. Di babak keempat, mereka membukanya dengan lagu Shut Down, Typa Girl, dan Ddu-du Ddu du. Melihat BLINK makin bersemangat, BLACKPINK mengajak semua berdiri untuk menyanyi bersama Forever Young.

”Selamat malam,” kata Jennie yang di bawah matanya masih terpasang plester luka karena cedera dalam bahasa Indonesia. ”Terima kasih semua…,” sambung Jisoo. BLACKPINK lalu undur meninggalkan panggung. Penonton berteriak serempak, ”Encore… encore…”

Hampir 10 menit mereka meninggalkan panggung sebelum muncul dan mengisi sesi kelima alias pemungkas dengan tampilan ceria mengenakan kaus hitam Born Pink World Tour. Keempatnya lantas menyanyikan Yeah Yeah Yeah dan Stay. Konser ditutup dengan As if It’s Your Last.

Meski jika bisa semua pasti mau melihat penampilan mereka terus semalaman, 23 lagu yang dibawakan malam itu sudah mampu memuaskan kerinduan BLINK kepada grup asuhan YG Entertainment tersebut. Apalagi, ada momen manis saat keempatnya membawa kertas dari BLINK Indonesia bertulisan It’s not a comeback because Blinks never left.

Tur yang menjalani kickoff-nya di KSPO Dome, Seoul, pada 15 Oktober 2022 itu menjadi konser kedua BLACKPINK di Indonesia. Sebelumnya, mereka tampil di ICE, BSD, Tangerang Selatan, dalam rangkaian tur BLACKPINK in Your Area pada 20 Januari 2019.

Tiket pertunjukan kali ini dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 1.350.000 untuk CAT 4 hingga Rp 3.800.000 untuk VIP. Konser berlangsung dua hari. Jika hari pertama dimulai pukul 19.30, hari kedua yang berlangsung malam ini dijadwalkan lebih cepat setengah jam.

TRIVIA

– BLACKPINK menjadi K-pop group pertama yang konser solo di Stadion Utama GBK.

– Saat sound check sebelum konser di GBK, para member menyapa penonton, bahkan Lisa sempat bermain suit Jepang dengan salah seorang fans.

– Saat membawakan Hard to Love, halter neck yang dikenakan Rose terlepas di bagian leher. Penari latarnya langsung sigap membantu membetulkan.

– Dalam penampilan di berbagai negara, Boombayah dimasukkan di encore, tapi di konser tadi malam lagu itu tidak dibawakan.


Credit: Source link

Related Articles