Rayakan 35 Tahun Berkarya, KLa Project Rilis Album Kolaborasi

Rayakan 35 Tahun Berkarya, KLa Project Rilis Album Kolaborasi

JawaPos.com-Tahun ini menjadi tahun yang sangat spesial bagi grup musik KLa Project. Itu karena band legendaris tersebut akan berusia 35 tahun pada 23 Oktober 2023 mendatang.

Merayakan 35 tahun berkarya, KLa Projct dengan personel Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian mempersiapkan sejumlah project pada tahun ini. Yaitu merilis album, merilis piringan hitam, hingga akan menggelar konser tunggal di penghujung tahun 2023 nanti.

Album yang menandai 35 tahun KLa Project berkarya secara resmi dirilis pada hari ini, Rabu (15/3), di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Album itu memiliki judul 35th Tribute to Katon Bagaskara, Lilo, Adi Adrian dan terealisasi berkat kerja sama dengan Le Moesik Revole, KFC, dan Jagonya Musik&Sport Indonesia.

Di album ini, grup musik legendaris tersebut menggandeng sejumlah musisi lintas generasi untuk menyanyikan lagu-lagu terbaik mereka. Deretan penyanyi yang terlibat dalam album tersebut adalah Jolene Marie, Melly Goeslaw, Yuni Shara, Maia Estianty Ft Rayen, Meichan, Dul ft. Tissa Biani, Celine Evangelista, Sara Fajira, Marcell Siahaan, Bams, dan Nabila Maharani. Total ada 10 lagu dalam album tersbeutdengan bonus 1 track untuk klanese (sebutan untuk penggemar KLa Project).

KLa Project menyatakan, pemilihan sejumlah penyanyi di atas ditentukan oleh manajemen yang menaungi. Melihat pemilihan nama-namanya yang dipilihkan sudah sangat bagus, personel KLa Project tinggal menyetujui saja.

“Dulu kita juga pernah keluarin tribute to KLa Project tahun 2011 dan ini penyanyi yang terlibat tidak ada di tahun 2011. Sunny sangat kreatif ya mengangkat lagu-lagu dan kita berterima kasih tentunya,” ujar Lilo di bilangan Kemang Jakarta Selatan Rabu (15/3).

Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik&Sport Indonesia mengatakan, album 35th Tribute to Katon Bagaskara, Lilo, Adi Adrian iru merepresentasikan lagu-lagu terbaik dari KLa Project. Dan menariknya, lagu-lagun di album ini diaransemen dengan warna musik yang baru. “KLa Project memiliki karya karya musik yang sangat indah dan memiliki identitas tersendiri. Tak heran mereka menjadi salah satu musisi legend di Indonesia,” katanya.

Bagi KLa Project, merupakan suatu kebanggaan besar bisa sampai usia 35 tahun karena tidak banyak grup musik yang sampai usia ini sudah keburu karam. KLA Project berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi grup musik lainnya untuk terus memupuk kekompakan sehingga bisa terus mengeluarkan karya. “Kita berharap ini menginspirasi bagi band lain sehingga bisa menjadi cerita yang panjang,” kata Adi Adrian.

Untuk piringan hitam, KLa Project akan merilisnya dengan jumlah terbatas dengan konsep KLakustik. ’’Kualitasnya pasti bagus dan sangat limited. Ini akan menjadi collector’s item yang sangat tinggi nilainya,” kata Katon Bagaskara. (*)

 

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles