Pertunjukan ‘Cinderella and the Fairies’ Libatkan 1.500 Ballerina

Pertunjukan ‘Cinderella and the Fairies’ Libatkan 1.500 Ballerina

JawaPos.com – Pertunjukan balet dalam skala besar akan digelar selama dua hari berturut-turut pada tanggal 18 dan 19 Maret 2023 di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta. Pertunjukan ini mengusung tema ‘Cinderella and the Fairies’ dan melibatkan sekitar 1.500 balerina dari usia tiga tahun hingga usia remaja.

Acara yang digelar oleh Marlupi Dance Academy tersebut melibatkan murid-murid Marlupi yang tersebar di seluruh cabang se-Jabodetabek. Pertunjukan ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali.

Pada tanggal 18 Maret 2023, pertunjukan akan digelar pada pukul 11.00 dan 17.30 WIB. Sedangkan pada tanggal 19 Maret 2023, pertunjukan bakal dihelat tepat pada pukul 10.30 dan 17.00 WIB.

“Setelah tiga tahun pandemi, akhirnya kami bisa kembali mengadakan pertunjukan di panggung dengan kostum lengkap dan dengan properti yang ada,” kata Fifi Sijangga selaku Artistic Director Marlupi Dance Academy dalam keterangannya, Kamis (16/3).

Pertunjukan ini digelar buah dari latihan serius selama sekitar satu tahun latihan. Diharapkan pertunjukan ini mendapatkan menjadi ajang apresiasi untuk para penari dari masyarakat.

“Melalui kesenian tari balet generasi muda Indonesia dapat belajar mengenal disiplin yang tinggi serta bagaimana berkerja sama dengan sesamanya. Pembelajaran ini penting sekali untuk masa depan mereka sebagai manusia dewasa yang mau berkecimpung di bidang apapun,” tuturnya.

Menariknya, sejumlah orang yang juga terlibat dalam pertunjukan ini adalah mereka yang akan tampil di Youth America Grand Prix di Tampa, USA, pada tanggal 1-9 April mendatang. Para penari-penari tersebut akan mewakili Indonesia untuk tampil dalam kategori Ensemble berjudul HOKYA! karya Siko Setyanto.

Di ajang tersebut, mereka akan menampilkan tarian solo baik dalam format classical ballet, contemporary, hingga duo. “Visi dan misi dari Marlupi Dance Academy adalah achieving excellence through dance dan ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional melalui tari balet,” tandasnya.


Credit: Source link

Related Articles