Studio desain baru Volvo dibuka di Shanghai

Studio desain baru Volvo dibuka di Shanghai
Shanghai (ANTARA) – Sebuah studio desain mobil baru milik Volvo dibuka pada Rabu (10/5) di Shanghai, menjadi satu dari tiga pusat desain global produsen mobil tersebut.

Serupa dengan kantor pusat desain Volvo Cars di Gothenburg, studio di Shanghai itu memiliki semua fungsi yang diperlukan untuk memfasilitasi seluruh proses desain, mulai dari konsep hingga produksi, kata perusahaan tersebut.

Studio desain seluas 5.500 meter persegi itu memiliki mesin milling, mesin pencetak 3D, dan bengkel kerja dengan peralatan lengkap untuk memproduksi model yang akurat dengan lebih efisien dari sebelumnya. Para desainer Shanghai juga memiliki akses ke lingkungan realitas virtual (virtual reality/VR) yang di dalamnya mereka dapat mengeksplorasi desain di dunia virtual.

“Lokasi baru dan teknologi terbaru tersebut membantu memperkuat kolaborasi antara tiga studio desain kami secara global seiring upaya kami terus membawa desain Volvo Cars ke level yang lebih tinggi lagi,” kata Jeremy Offer, kepala divisi desain global Volvo Cars.

Dengan dibukanya Design Studio Shanghai, Volvo Cars mengatakan pihaknya juga memperkuat investasi strategis dan pengembangan jangka panjangnya di China, setelah Pusat Penelitian dan Pengembangan China, pabrik Chengdu, pabrik Daqing, dan pabrik Taizhou. 

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles