Bentley tarik 1.659 sedan Flying Spur karena sistem layar hiburan

Bentley tarik 1.659 sedan Flying Spur karena sistem layar hiburan
Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley, telah mengeluarkan pengumuman penarikan kembali untuk total 1.659 sedan Flying Spur dari model tahun 2021-2023 dengan dugaan bahwa pemasoknya mungkin telah memasang bracket sistem layar hiburan di bagian belakang dengan cara yang salah.

Hal ini dapat menyebabkan jatuhnya layar, yang dalam kejadian kecelakaan, dapat berbahaya bagi penumpang di bagian belakang. Saat ini, perusahaan hanya mengetahui satu kasus seperti itu, yang untungnya terdeteksi sebelum kendaraan diserahkan kepada pemiliknya.

Masalah pada unit Flying Spur tersebut pertama kali ditemukan pada 27 September 2022 oleh dealer yang sedang melakukan pemeriksaan sebelum pengiriman.

Dealer tersebut memperhatikan bahwa ada yang tidak beres dengan bracket penahan sistem layar yang terletak di belakang kursi depan.

Baca juga: Flying Spur Speed hadir lebih bertenaga di kelas sedan mewah

Dealer tersebut kemudian memberitahu Bentley mengenai masalah ini, yang selanjutnya menghubungi pemasok yang bersangkutan, Linecross Composites Ltd, dan juga melakukan investigasi.

Pemasangan sistem layar hiburan di kursi belakang dilakukan sedemikian rupa sehingga meskipun penumpang tidak dapat melihat ada yang tidak beres, layar bisa lepas dan jatuh jika terjadi kecelakaan, sehingga membahayakan penumpang di dalamnya.

Sampai saat ini, Bentley belum menerima pemberitahuan mengenai sedan Flying Spur lain yang mengalami masalah serupa.

Baca juga: Bentley Bentayga dan Flying Spur dapat pembaruan sistem hiburan

Namun, mereka telah memulai kampanye penarikan kembali untuk memastikan hal ini tidak terjadi di masa depan. Produsen mobil ini akan mulai menghubungi pemilik kendaraan-kendaraan ini mulai tanggal 5 Juni.

Para pemilik akan diminta untuk membawa kendaraan mereka ke dealer resmi terdekat di mana bracket pada kedua kursi akan diperiksa. Jika ditemukan kelainan dalam pemasangan bracket, dealer akan memasang ulang bracket dengan benar.

Proses ini akan memakan waktu sekitar satu jam per kursi, dan akan dilakukan tanpa biaya bagi pemilik. Demikian disiarkan Hindustan Times, Rabu (10/5).

Baca juga: Bentley Flying Spur cetak rekor penjualan

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles