Petrus Uropmabin Siap Maju di Pilkada Pegunungan Bintang

Petrus Uropmabin Siap Maju di Pilkada Pegunungan Bintang

Petrus Uropmabin, Calon Bupati Pegunungan Bintang, Papua

Jakarta, Jurnas.com – Petrus Uropmabin telah menyiapkan visi dan misi untuk memajukan kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua. Ia pun siap bertarung dalam Pilkada Pegunungan Bintang 2020 berpasangan dengan Rumin Lepitalen.

“Sejak awal kami sudah berikhtiar untuk maju Pilkada, karena ingin memajukan daerah ini,” ujar Petrus Mabin, Selasa (2/6/2020).

Petrus mengatakan, Pegunungan Bintang sebagai kabupaten baru hasil pemekaran sebenarnya sudah punya fondasi untuk berkembang. Namun karena pembangunan belum maksimal, ia pun siap melakukan percepatan jika dipercaya masyarakat menjadi pemimpin.

Sebagai sosok yang berpengalaman di birokrasi, Petrus yakin potensi Pegunungan Bintang masih bisa dikelola secara lebih baik lagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarkat Orang Asli Papua.

“Pendekatan untuk Orang Asli Papua itu harus jadi prioritas karena selama ini masih banyak ketimpangan,” tegasnya.

Petrus juga berjanji akan fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan, akses kesehatan yang layak, pemenuhan hak-hak dasar, peningkatan kualitas kehidupan beragama, pengembangan kearifan lokal melalui pengembangan budaya dan adat-istiadat.

Bahkan ia akan merancang perecepatan pembanunan infrastruktur, peningkatan UMKM, dan revitalisasi pertanian serta program-program strategis lainnya jika diberi amanat memimpin Pegunungan Bintang lima tahun mendatang.

Bukan hanya itu, Petrus memandang perlu aksesibilitas wilayah dari Ibu Kota Kabupaten di Oksibil menuju distrik-distrik yang ada, pengembangan transportasi sungai, pengembangan Bandar udara, dan program ketahanan pangan dengan pencetakan sawah di wilayah distrik Iwur, Aboy dan Baton.

“Ini semua harus kita lakukan secara terintegrasi dengan konsep pembangunan kawasan perbatasan yang tentu saja melibatkan semaksimal mungkin masyarakat local sebagai subyek pembangunan,” kata Petrus.

Petrus menjelaskan, Pegunungan Bintang terdiri dari 34 distrik dengan kompleksitas persoalan yang harus diurai satu per satu.

“Kami yakin dengan memetakan secara baik akar persoalan maka masalah di Pegunungan Bintang bisa kita atasi secara bertahap,” ungkapnya.

Saat ini Petrus dan pasangannya sedang berupaya memastikan dukungan partai politik untuk memenuhi syarat-syarat pencalonan.

“Dari sisi dukungan kami sangat yakin karena kami merupakan representasi dari aspirasi masyarakat Pegunungan BIntang yang selama ini mengalami kekecewaan dengan kepemipinan di Pegunungan BIntang selama lima tahun terakhir,” paparnya.

Petrus mengaku mendapat banyak dukungan bahkan ada desakan dari masyarakat yang membuatnya bersemangat untuk maju dalam Pilkada 2020.

“Secara pribadi saya bersemangat semangat karena besarnya dorongan masyarakat itu,” kata Petrus yang adalah lulusan Magister Ekonomi Universitas Cenderawasih.

Bukan hanya itu, Petrus meyakini dukungan dari dua suku besar di Pegunungan Bintang yaitu Suku Ngalum dan Ketengban akan memastikan keduanya bisa merebut kemenangan di Pilkada Pegunungan BIntang Desember 2020 mendatang.

Karena ini adalah ikhtiar masyarakat Pegunungan Bintang, Petrus pun menyatanan siap maju dan terus berupaya membangun komunikasi dengan parpol, antara lain dengan Partai NasDem dan beberapa partai lain.

“Kenapa NasDem, karena kami yakin NasDem bisa menjadi pelopor restorasi di Pegunungan Bintang. Saya sendiri adalah pengagum Pak Surya Paloh yang sepengatahuan saya memiliki hati untuk pembangunan di Tanah Papua. Dan kiranya ikhtiar kami ini juga didukung oleh beliau dan jajaran DPP Partai NasDem,” pungkas Petrus Mabin.

TAGS : Petrus Uropmabin Pegunungan Bintang Pilkada 2020

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73165/Petrus-Uropmabin-Siap-Maju-di-Pilkada-Pegunungan-Bintang/

Related Articles