Terus Bertransformasi, Bank Bukopin Luncurkan Code of Ethics Terbaru

Terus Bertransformasi, Bank Bukopin Luncurkan Code of Ethics Terbaru

JawaPos.com – Bank Bukopin menyelenggarakan sosialisasi bagi seluruh karyawannya mengenai code of ethics terbaru bagi seluruh jajaran manajemen dan karyawan via webinar.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari proses transformasi Perseoran secara internal dalam hal pedoman dan etika kerja bagi seluruh manajemen dan karyawan. Sejalan dengan proses transformasi yang sedang dijalani oleh Perseroan dalam bidang bisnis, infrastruktur IT, serta pelayanan terdepan bagi nasabah.

Seperti diketahui sebelumnya, Bank Bukopin tengah menjalani masa transformasi pasca  Kookmin Bank resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) tunggal di Perseroan. Bank Bukopin secara aktif melakukan transformasi di seluruh lini dengan dukungan dan pengalaman yang dimiliki oleh KB.

Selain transformasi internal melalui Code of Ethic terbaru, Bank Bukopin memiliki 4 fokus dalam proses transformasi, yaitu : ekspansi bisnis Good Bank, perubahan struktur Human Capital, Credit Process dan Rebranding.

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) didirikan pada 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia. Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP. Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial.

Per 30 September 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank (67%).
Sedangkan pemegang saham terbesar kedua PT Bosowa Corporindo (11,68%), dan masyarakat (termasuk Negara Republik Indonesia dan Kopelindo) dengan kepemilikan (18,4%).

Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link

Related Articles