Intip Tren Warna Terang Busana Muslim Syari pada 2021

Intip Tren Warna Terang Busana Muslim Syari pada 2021

JawaPos.com – Para muslimah pencinta busana muslim syari atau gamis pasti menantikan model busana seperti apa yang bakal tren pada 2021 nanti. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun urusan gaya tak boleh ketinggalan. Ternyata tren tahun depan lebih bermain pada warna.

Lewat koleksi Aurora (cahaya kutub) milik desainer Ida Andriansyah, dirinya mengusung konsep Dream of Aurora di perhelatan fashion D’Harmonie yang diadakan di Bandung baru-baru ini untuk koleksi brand Mayesa Premium. Mengusung tema ‘Dream of Aurora’ yang menceritakan tentang mimpi melihat Aurora, Ida bersama 10 brand syari menghelat pagelaran virtual fashion show di masa pandemi ini. Dalam 12 koleksi itu, warna Aurora seperti hijau, kuning, biru, oranye dan merah tua dipersembahkan untuk Indonesia terutama untuk perempuan-perempuan berbusana syari.

“Kebetulan tema tren 2021 warnanya juga warna terang. Sesuai sekali dengan konsep warna yang saya keluarkan ini,” ujar Ida kepada wartawan baru-baru ini.

Look dari 12 set busana muslim syari ini semua menggunakan kain printing motif Aurora dengan bahan Ceruti Baby Doll. Armani. Perpaduan warna-warni dari Aurora tercampur cantik membentuk sebuah pancaran cahaya yang indah. Perpaduan cahaya ini membentuk beberapa paduan warna nan indah layaknya gambaran Aurora.

Untuk mempercantik tampilan, Ida menggunakan Swarovski dari Austria dan Renda dari India di beberapa bagian. Untuk cutting, Ida memilih busana loose yang memang menjadi pakem busana syari dengan jilbab panjang menjuntai.

“Cutting-nya lebih ke arah Daily Wear namun bisa juga untuk cocktail party,” jelasnya.

Sebanyak 12 busana indahnya ini diperagakan oleh Muse yang spesial seperti Adelia Pasha, Kartika Putri, Shanty Deny Cagur, Siro, dan Bamsaragih. Untuk waktu pengerjaannya sendiri mulai dari penentuan konsep, design hingga finishing membutuhkan waktu hingga 2 bulan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles