Program Padat Karya Bantu Masyarakat Tetap Punya Penghasilan

Program Padat Karya Bantu Masyarakat Tetap Punya Penghasilan

JawaPos.com – Pemerintah akan mengupayakan berbagai hal untuk menekan dampak negatif Covid-19. Setahun berlangsung, pandemi telah mengganggu perekonomian nasional hingga rumah tangga.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, untuk menahan dampak Covid-19 tersebut, pemerintah memiliki program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Program ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di tengah ketidakpastian ekonomi.

Luhut mengungkapkan, pelaksanaan program padat karya di 34 provinsi dapat menjadi harapan di tengah maraknya kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK). Sebab, program tersebut dapat menyerap tenaga kerja di wilayah padat penduduk.

“Di @kemenpupr, akan mempekerjakan sebanyak 1,2 juta orang dari program padat karya proyek infrastruktur seperti perbaikan jalan dan drainase,” ujarnya dikutip dari akun Instagram, Selasa (16/2).

Luhut menyebut, program tersebut diharapkan bisa berjalan hingga April dan Mei 2021. Sehingga saat memasuki Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri para pekerja sudah memiliki penghasilan untuk membeli kebutuhan pokok.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles