PJI Sambut Baik 11 Jaksanya Perkuat Kedeputian Penindakan KPK

PJI Sambut Baik 11 Jaksanya Perkuat Kedeputian Penindakan KPK

JawaPos.com – Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) perawakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik dilantiknya 11 jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Agung. Penambahan personel ini diharapkan bisa memperkuat direktorat penuntutan.

“Kami menyambut baik dengan bergabungnya 11 orang JPU baru di Direktorat Penuntutan KPK,” kata Ketua PJI Perwakilan KPK, Budhi Sarumpaet dalam keterangannya, Rabu (24/2).

Budi mengharapkan, 11 Jaksa yang baru dilantik oleh pimpinan KPK bisa memperkuat kinerja Direktorat Penuntutan KPK. Sehingga bisa membantu penyelesaian perkara di lembaga antirasuah.

“Harapannya, semoga semakin solid dan memperkuat penyelesaian perkara-perkara di KPK,” ucap Budhi.

Adapun 11 jaksa dari Kejaksaan Agung yang baru dilantik itu antara lain Arif Usman, Asril, Bagus Dwi Arianto, Dody W. Leonard Silalahi, Erlangga Jayanegara, Ihsan, Masmudi, Meyer Volmar Simanjuntak, Richard Marpaung, Sisca Carolina Karubun dan Tri Handayani.

Selain melantik 11 jaksa, pimpinan KPK juga melantik Mohammad Ibnusoim sebagai Kepala Bagian Perbendaharaan. Dia merupakan pegawai Kementerian Keuangan yang dimutasi setelah lolos mengikuti seleksi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles