Kereta Lokal Walahar dan Jatiluhur Kembali Beroperasi Mulai Hari Ini

Kereta Lokal Walahar dan Jatiluhur Kembali Beroperasi Mulai Hari Ini

JawaPos.com – Setelah berhenti beroperasi pada masa larangan Mudik 6 hingga 17 Mei 2021, mulai hari ini Kereta Api (KA) Lokal Walahar dan Jatiluhur untuk melayani masyarakat yang akan berpergian. pengoperasian kembali kereta Lokal Walahar dan Jatiluhur ini bersamaan dengan kereta Lokal Merak. yang kembali beroperasi melayani calon penumpang dari Stasiun Rangkasbitung tujuan Stasiun Merak (PP).

“Kereta Lokal Walahar melayani penumpang dari Stasiun Cikarang menuju Purwakarta, pulang pergi (PP) dengan tarif Rp 4.000. Sebelumnya, pada masa normal sebelum pandemi kereta Lokal Walahar memiliki relasi Stasiun Tanjung Priok-Purwakarta PP,” Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Selasa (18/5).

Ia memaparkan, untuk saat ini terdapat 5 perjalanan (PP) kereta Lokal Walahar yang berangkat dari Stasiun Cikarang melewati dan melayani naik-turun penumpang di Stasiun Lemahabang, Kedunggedeh, Karawang, Klari, Kosambi, Dawuan, Cikampek, Cibungur, dan berakhir di Stasiun Purwakarta. Sedangkan untuk kereta Lokal Jatiluhur relasi Stasiun Cikampek-Cikarang hanya melayani 1 perjalanan (PP) dengan tarif Rp 3.000.

“Pengoperasian kembali kereta Lokal ini tentunya tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang diterapkan salah satunya dengan memberlakukan okupansi hanya 70 persen dari okupansi yang diizinkan pada saat normalnya sebanyak 150 persen untuk volume penumpang,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan kereta Lokal Walahar dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access H-7 sebelum keberangkatan. Layanan loket di stasiun hanya melayani pembelian tiket KA go show 3 jam sebelum jadwal kereta berangkat.

Adapun ketentuan yang wajib dipenuhi oleh calon penumpang atau masyarakat yang akan naik kereta lokal diantaranya, calon penumpang kondisi sehat, tidak menderita flu, pilek, batuk dan demam. Calon penumpang wajib menggunakan masker, dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles