Body Ferrari 1965 hingga Sapi, Barang Sitaan Laku Lelang Ratusan Juta

Body Ferrari 1965 hingga Sapi, Barang Sitaan Laku Lelang Ratusan Juta

JawaPos.com – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan, sejumlah barang sitaan telah laku dalam pelelangan. Adapun barang-barang tersebut diantaranya berupa kendaraan antik dan mewah yang berhasil terjual di harga yang cukup fantastis.

Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Joko Prihanto memaparkan, barang-barang lelangan tersebut sangat unik. Misalnya, body mobil antik seperti Ferrari 1965 yang laku seharga Rp 2,08 miliar.

“Mobilnya kan antik, unik tadi mobil Ferrari cuma body nggak ada mesinnya, nggak tahu mesinnya gimana,” ujarnya secara virtual, Jumat (18/6).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga DJBC, Syarif Hidayat mengungkapkan, ada juga puluhan ekor sapi dengan limit Rp 968,5 juta yang laku pada 27 Juni 2016 lalu.

Menurutnya, sapi tersebut berasal dari Australia. Sebab, dalam rangka melindungi peternak lokal, pemerintah telah menetapkan kuota impor sapi. Sehingga sapi tersebut diluar dari kuota impor yang ditetapkan.

“Peternak sapi bisa terjamin barangnya tidak tersaingi oleh barang-barang ataupun sapi di luar negeri,” katanya.

Selain itu, barang sitaan yang berhasil di lelang juga ada beberapa mobil mewah yang laku dilelang diantaranya, Mercedez Benz E 270 CDI seharga Rp 634,87 juta, Mini Cooper 40 Rp 623,57 juta, Dodge Charger Rp 1,58 miliar.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles