3 Tips Membuat Video Pendek Kekinian Ala Aries Lukman

3 Tips Membuat Video Pendek Kekinian Ala Aries Lukman

JawaPos.com – Di tengah perkembangan dunia digital, kini membuat sebuah konten video bukanlah hal yang mustahil. Di luar dukungan smartphone, para pembuat konten pun dimanjakan dengan lahirnya aplikasi-aplikasi pendukung video.

Namun, meski dimudahkan dengan adanya aplikasi. Diperlukan sedikit trik agar video yang dihasilkan lebih menarik untuk ditonton. Dikatakan konten kreator Aries Lukman, jika ingin membuat video maka cukup lakukan. Tidak perlu berpikir kalau ingin membuat konten video yang baik harus mempunyai smartphone atau kamera paling terbaru.

“Yang harus dilakukan saat membuat video adalah berdamai dengan kamera kalian. Percaya kalau smartphone atau kamera tang kalian miliki saat ini adalah yang terbaik,” ujar Aries dalam media workshop dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional bersama SnackVideo.

Selain itu, dalam membuat konten video bukan sekadar mengikuti zaman untuk eksistensi. Tapi video yang dibuat harus memiliki tujuan. Karena, dengan tahu tujuannya maka video yang dihasilkan akan lebih matang.

Lantas, apa saja trik yang diperlukan agar bisa menghasilkan video pendek yang baik?

Menurut Aries, ada tiga komponen utama dalam membuat video sederhana. Yakni, Pencahayaan, Komposisi, dan Transisi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link

Related Articles