Brand Parfum Lokal Saingi Merk Ternama, HMNS Jadi Favorit Para Menteri

Brand Parfum Lokal Saingi Merk Ternama, HMNS Jadi Favorit Para Menteri

JawaPos.com – Brand parfum lokal Indonesia saat ini tengah digandrungi masyarakat dan melesat naik dalam beberapa waktu terakhir, salah satunya adalah HMNS atau Humans. Brand asal Jakarta ini pun disukai oleh berbagai kalangan masyarakat karena mampu menghadirkan kualitas terbaik.

Bahkan, produk lokal ini juga mampu menarik perhatian para tokoh ternama, seperti menteri. Di antaranya adalah Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) periode 2019-2020 Wishnutama.

Menteri pertama yang pertama kali menjajal produk HMNS adalah Erick Thohir, pria berumur 51 tahun ini melalui akun sosial medianya mengakui kualitas daripada parfum produksi HMNS, khususnya varian The Perfection. Kata dia, hal yang wajar banyak masyarakat yang tergila-gila pada hal produk lokal ini.

“Saya antusias dan senang sekali dikenalkan dengan @hmns.id, #parfum produk lokal Indonesia. Yang saya coba kemarin varian The Perfection, wanginya enak dan cocok dengan saya. Tidak heran HMNS ini banyak penggemarnya. Saya dengar setiap launching varian baru, HMNS Perfumery selalu sold out dengan cepat. Selain itu, ada juga @homeofhumans.id wewangian untuk di ruangan,” tulis dia di akun Instagram-nya @erickthohir dikutip JawaPos.com, Jumat (22/10).

“Apresiasi saya yang setinggi-tingginya bagi ide kreatif anak bangsa yang menciptakan produk-produk lokal membanggakan. Tumbuhkan optimisme atas kemampuan Indonesia dalam membuat produk yang dapat bersaing, di pasar dalam negeri maupun internasional,” sambung Erick.

HMNS pun juga diketahui menjalankan sistem penjualannya secara online dengan menggunakan metode marketing storytelling. Jadi melalui akun media sosialnya @hmns.id, HMNS menjelaskan perjalanan jatuh bangun setiap pembuatan parfumnya sambil mengedukasi konsumen sehingga membuat mereka masyarakat menjadi bagian dari HMNS.

Adapun, Menteri Teten menyampaikan hal serupa, kata dia dengan visual branding dan kemasan yang menarik, konsumen tertarik dengan HMNS. Keberhasilan HMNS ini pun menjadi jawaban bahwa sangat memungkinkan untuk menjual parfum yang biasanya harus dicoba terlebih dahulu wanginya, sekarang bisa dijual Iewat platform online.

Menurutnya, HMNS berhasil menarik perhatian publik melalui pemanfaatan platform digital yang efektif, dibantu dengan riset dan pengembangan yang matang dari segala aspek. Hal ini diharapkan dapat diamati dan ditiru oleh para pelaku usaha Iainnya untuk menciptakan produk yang bukan hanya Iaris di pasaran, tapi juga berkarakter dan berkelanjutan sebagai modal awal untuk menjadi UKM masa depan.

“Saya merasa bangga sekali saat tahu ada UMKM yang berhasil menjua| parfum lewat online dan sold out hanya dalam hitunganjam. Setelah mencoba dan memperhatikan produknya, saya percaya HMNS bisa bersaing di pasar internasional serta menjadi percontohan bagi UMKM Iainnya,” ucap dia lewat akun @kemenkopukm.

Untuk diketahui juga bahwa brand parfum HMNS ini makin melesat naik daun karena berhasil masuk menjadi top 5 penjualan parfum di platform e-commerce Shopee dan Tokopedia bersama dengan brand luar negeri lainnya seperti YSL, Dior, Bvlgari dan Chanel.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) periode 2019-2020 Wishnutama mengaku bangga bahwa ada parfum lokal HNMS telah masuk top 5 penjualan di e-commerce Indonesia berdampingan dengan brand ternama. (Istimewa)

Atas pencapaian itu, Wishnutama pun mengaku bangga bahwa ada parfum lokal yang masuk top 5 penjualan di e-commerce Indonesia berdampingan dengan brand ternama. Dia pun turut mengakui bahwa kualitas HNMS ini kelas dunia.

“Salut dengan brand @hmns.id yang bersaing dengan produk-produk ternama buatan luar. The Perfection, salah satu sebuah parfum dari @hmns.id favorite saya buatan Indonesia ini asli enak banget wanginya. Cocok untuk dipakai kerja atau kegiatan sehari hari,” terang dia melalui akun @wishnutama.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link

Related Articles