Cara Andien Aisyah Mengurangi Perilaku Berisiko dengan Self-Awareness

Cara Andien Aisyah Mengurangi Perilaku Berisiko dengan Self-Awareness

JawaPos.com – Untuk menciptakan kehidupan yang lebih berkualitas memang harus dimulai dari diri sendiri. Salah satunya dengan meningkatkan self-awareness disetiap aktivitas dalam hidup. Seperti yang dilakukan penyanyi Andien Aisyah.

Sebagai self-awareness enthusiast, Andien, mengungkapkan, kesadaran terhadap perilaku berisiko harus ditanamkan sejak dini demi menciptakan kehidupan yang berkualitas. Menurut Andien kesadaran yang rendah adalah pemicu utama masyarakat dapat terpapar risiko, baik dalam aspek kesehatan maupun dampak terhadap lingkungan.

Berkaca dari pengalamannya, ungkap Andien, menjalani aktivitas secara sadar bukan hanya ditafsirkan seseorang masih hidup sehat bugar saat berkegiatan. Tapi lebih kekesadaran kalau apa yang dilakukannya dalam keseharian bisa memberikan efek jangka panjang pada diri sendiri dan lingkungan. Mengetahui apa yang dibutuhkan diri dan cara terbaik untuk mendapatkannya tanpa merugikan tubuh dan orang lain.

webinar Membangun Masyarakat Sadar Risiko Bersama MASINDO di Era Pandemi. (Tangkapan Layar)

Sehingga, penting bagi Andien untuk mengenal diri sendiri terlebih dulu sebelum melakukan sesuatu. “Kita tahu apa yang kita ingin, kenapa menginginkan hakl tersebut. Jadi kita tahu betul apa yang kita lakukan dalam keseharian, bukan karena tren. Tapi karena memang butuh,” ungkap Andien dalam webinar Membangun Masyarakat Sadar Risiko Bersama MASINDO di Era Pandemi.

Untuk menerapkan self awareness dalam keseharian, sebenarnya ada hal sederhana yang bisa dilakukan. Andien sendiri mengungkapkan, dirinya sering melatih napas untuk meningkatkan self-awareness.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link

Related Articles