UMKM Jatim Sukses Ekspor Porang ke Pasar Asia hingga Eropa

UMKM Jatim Sukses Ekspor Porang ke Pasar Asia hingga Eropa

JawaPos.com  – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) terus berkomitmen mendukung  pembiayaan sektor UMKM untuk menembus pasar global, termasuk UMKM yang berasal dari Jawa Timur (Jatim).

Dukungan bank BUMN  ini salah satunya diberikan kepada CV. DeBough asal Jatim yang mampu melakukan ekspor furnitur ke Eropa.

Lewat dukungan BNI Xpora,  Krisna Purnomo, pemilik CV. DeBough Indonesia, sukses mengekspor  sejumlah produk mebel ke pasar Eropa.

“Kalau bisnis sudah berjalan tantangannya tidak lagi dalam hal mencari pembeli, namun bagaimana mengakomodir permintaan mereka. BNI selalu membantu dalam hal pendanaan ini sehingga bisa ekspansi,” ujarnya dalam Webinar Xpora, Bargaining Power in International Market, Jakarta, Senin (27/12).

Kemudian, ada Co-Founder Legend Tren M. Najih Islahuddin dan Owner PT. Rajawali Penta Nusantara William Perdana Putra yang juga berasal dari Jatim dan sukses mengekspor produk-produknya berkat BNI Xpora. Porang berhasil dijual ke pasar-pasar Asia antara lain ke Thailand, Vietnam, Tiongkok hingga ke pasar Eropa.

“Program BNI Xpora sangat membantu biaya saya karena untuk memperkenalkan porang ke para petani lalu diekspor dan bantuan dana didistribusikan kepada para petani. BNI membantu dari hulu ke hilir, terima kasih kepada BNI Xpora untuk eksportir porang di Indonesia,” ujar William.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link

Related Articles