Film Makmum 2 Cetak Penjualan Tiket Tertinggi di Tayangan Perdananya

Film Makmum 2 Cetak Penjualan Tiket Tertinggi di Tayangan Perdananya

JawaPos.com – Harapan bioskop untuk dapat kembali pulih setelah sempat mati suri akibat pandemi Covid-19 kini mulai terlihat. Salah satu film nasional, Makmum 2, berhasil meraup penjualan tiket tertinggi sepanjang tahun 2021 di hari pertama penayangannya pada 30 Desember 2021.

Dalan keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, sekuel film Makmum yang rilis pada tahun 2019 tersebut berhasil terjual sebanyak 46.815 tiket di hari pertama penayangannya di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Dan sampai 4 hari penayangannya di bioskop, film Makmum 2 sudah ditonton lebih dari 220 ribu orang.

Manoj Punjabi selaku CEO MD Pictures menyambut gembira film garapannya mendapat jumlah penonton yang cukup besar di hari pertama penayangan. Hal itu memberikan harapan sekaligus optimisme bioskop akan secara berangsur mulai pulih.

“Kami sangat senang melihat penggemar film Indonesia mulai kembali ke bioskop dalam jumlah yang luar biasa,” ujar Manoj Punjabi dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Rabu (5/1).

Jika bioskop dapat benar-benar pulih, setidaknya ada dua keuntungan yang diperoleh masyarakat dan industri perfilman di tanah air. Di satu sisi industri film digital terdongkrak naik lebih cepat akibat pandemi. Namun di sisi lain kini bioskop mulai aktif kembali dan dikunjungi banyak orang untuk menonton film favorit mereka.

Manoj Punjabi yakin pertumbuhan platform digital dan bioskop tidak akan saling mematikan. Sebaliknya, kedua medium menonton film tersebut akan saling mendukung untuk kemudian akan semakin memajukan industri perfilman tanah air.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles