Erick Pingin Anak Muda Punya Tiga Kemampuan Ini

Erick Pingin Anak Muda Punya Tiga Kemampuan Ini

JawaPos.com – Menteri BUMN Erick Thohir mewanti-wanti para generasi muda untuk memiliki bekal agar bisa bersaing di era disruptif. Menurut Erick, setidaknya ada tiga skill yang harus dimiliki untuk menjadi generasi yang bisa menjawab tantangan masa depan.

“Generasi muda sebagai pemeimpin masa depan wajib memiliki tiga skill yang akan mengantarkan mereka menghadapi tantangan di era digital yang dinamis,” kata Erick dalam Live Instagram bersama Najwa Shihab yang diakses, Selasa (18/1).

Pertama, generasi muda harus bisa adaptif, fleksibel dalam menghadapi tantangan dinamika era digital. Adaptasi sendiri memang begitu diperlukan, mengingat kehadiran pandemi Covid-19 telah mengubah total kebiasaan hidup manusia dan memaksa masuk ke new normal.

“Satu adaptasi. Kadang-kadang adaptasi itu paling sulit. Kita men-challenge diri kita,” ujarnya.

Erick juga menuturkan, selain adaptasi, generasi muda juga harus peka terhadap teknologi. Perkembangan teknologi melaju pesat menjadi industri 4.0 dan masuk dalam kehidupan masyarakat yang membentuk society 5.0.

“Kedua, kita harus mengerti perubahan teknologi, karena itu ada yang namanya faktor inovasi dan teknologi. Nah ini yang saya benar-benar khawatir kalau sampai 17,5 juta pekerjaan yang akan dibutuhkan di tahun 2034 ini, generasi muda kita tidak savvy, tidak melek teknologi,” ujar Erick.


Credit: Source link

Related Articles