Intip Inspirasi Busana Muslim 4 Desainer saat Ramadan di Ajang IFW

Intip Inspirasi Busana Muslim 4 Desainer saat Ramadan di Ajang IFW

JawaPos.com – Sebanyak 4 desainer berkolaborasi dengan label kosmetik untuk menghadirkan ide makeup Ramadan Look yang senada dengan tren busana muslim di Indonesia Fashion Week. Empat desainer yakni Ayu Diah Andari, Anandia Putri, Khanaan Shamlan dan Malik Moestaram menampilkan koleksi modest wear yang bisa menjadi inspirasi baju lebaran.

Pada tampilan Ramadan Look 2022 ‘Bergerak Hidupkan Harapan’ sendiri terdapat 4 makeup look yang memiliki inspirasi serta karakter yang berbeda, yaitu Matte with Kitten Flick Eyeliner, Glow with Painterly Blusher, Korean Look for Eid Fitr dan Western Look for Eid Fitr. Berikut adalah detail dari masing-masing pasangan tema yang diangkat desainer pada IFW 2022 dan makeup look yang ditampilkan.

1. Matte with Kitten Flick dipilih oleh Ayu Diah Andari

Ramadan Look 2022 Ayu Diah Andari. (Istimewa)

Untuk riasan wajah, ia mewakili tema Les Alleés miliknya pada IFW 2022. Perpaduan ombre lips berwarna cerah pada riasan ini sangat mewakili palet warna dari gaun-gaun yang dihadirkan oleh Ayu, yaitu warna pastel yang dikombinasikan dengan warna-warna terang seperti fuchsia, hijau limau, kuning, biru, ungu, dan hijau daun agar menghasilkan kesan bold namun tetap halus.

Kemudian, koleksi ini bertambah halus dengan riasan Matte with Kitten Flick yang menghasilkan complexion yang matte dan sehat. Hal ini diperlukan ketika menggunakan gaun dengan bling-bling, payet, manik dan bunga mawar agar mendapatkan kesan mewah dan elegan. Dengan garis desain yang biasanya berpotongan serba simetris kini berubah rupa menjadi banyak ragamnya. Misalnya, pada bagian lengan, bawah gaun dan siluet busana lebih banyak dieksplorasi. Knitting, digital printing, tweed, tile, biku-biku, sifon, lace, organdi, yang memiliki karakter berbeda, menjadi lahan garapan ciptaan baru yang sangat berselaras. Terdapat pula bordir tiga dimensi, sulam halus, hingga teknik pembahanan yang diterapkan di atas bahan yang beraneka rupa. Garis-garis lurus berjajar seperti angka sebelas dan menjadi benang merah seluruh tampilan busana. Tidak hanya sampai disitu, Ayu juga menciptakan sepatu, tas, scarf, bros dan belt chains untuk melengkapi busana kreasinya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles